Berita : Kapolda Pastikan Natalan di Jatim Aman

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Lucky Hermansyah melakukan pemantauan ke beberapa wilayah di Malang. Hal itu dilakukannya untuk memastikan kesiap siagaan jajaran Polres. Tempat-tempat yang didatangi adalah pos pengamanan dan pos pelayanan, Selasa (25/12).

Usai melakukan pantauan, jenderal bintang dua itu menegaskan, secara umum pelaksanaan ibadah Natal di Jawa Timur berlangsung dengan aman dan terkendali. Tidak ada kejadian yang menonjol. “Semua kegiatan gereja berjalan aman,” ujarnya.

Lucky juga sempat mengapresiasi pos di Singosari yang didirikan di depan Markas Divisi 2 Kostrad, atau yang kini dikenal dengan Kampung Tentara. Menurutnya, hal itu adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

Dia tegaskan, TNI juga mitra Polisi. Dalam banyak hal, keterlibatan TNI dianggap penting. Misalnya saja pengamanan seperti sekarang. Atau silaturahmi untuk menciptakan kondusivitas di tengah tahun politik ini.

“Kerja bagus ya saya rasa, mendirikan pos di Kampung Tentara. Bentuk sinergitas antara TNI dan Polri,” tegas dia.

Lucky menegaskan, pihaknya memerintahkan semua pejabat utama untuk menyebar ke titik-titik pengamanan. Misalnya saja tempat ibadah dan obyek wisata. Hal itu dilakukan, untuk memastikan situasi aman dan terkendali.

“Kami perintahkan PJU sebar semua untuk melihat kesiapan dalam hal pengamanan gereja,” tandas Lucky.

(tik/JPC)

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/25/12/2018/kapolda-pastikan-natalan-di-jatim-aman

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *