Barcelona Setuju Dengan Kesepakatan Untuk Datangkan Frenkie De Jong

Pasang Iklan Disini

Berita Transfer: Barcelona dilaporkan sudah berada di ambang untuk bisa menyelesaikan penandatanganan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Hal ini terjadi setelah gelandang asal Belanda itu setuju dengan kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou.

Pemain berusia 21 tahun itu memang telah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa, termasuk di antaranya Bayern Munich dan Manchester City. Tetapi Barcelona dikatakan telah bergerak ekstra cepat dari para pesaing mereka untuk memenangkan perlombaan dalam mendapatkan tanda tangan De Jong.

Meski begitu biaya terkait masalah transfernya memang masih belum diketahui. Ajax sendiri sebelumnya dilaporkan menginginkan mahar sebesar 75 juta euro untuk melepas De Jong, tetapi Barcelona yakin bisa mendapatkan pemain incaran mereka tersebut dengan harga 60 juta euro. Namun jika dorongan untuk membeli De Jong semakin meningkat, maka Barca kemungkinan akan siap untuk memberikan tambahan 15 juta euro lagi.

Hal ini tentu saja merupakan pukulan besar bagi Ajax, yang berharap bisa mempertahankan De Jong sampai akhir musim nanti setelah mereka berhasil mencapai babak sistem gugur di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 silam.

Direktur sepak bola Ajax, Marc Overmars sebetulnya telah berulang kali mengatakan kalau para pemain top di klunya tidak akan dijual pada bulan Januari ini. Tetapi biaya sebesar 75 juta euro – yang akan hampir dua kali lipat dari rekor transfer mereka pada saat ini – tentu akan terlalu bagus untuk ditolak.

Dan pertanyaannya sekarang adalah bagaimana nasib rekan setim De Jong di Ajax, yang juga sesama pemain internasional Belanda, Matthijs de Ligt. Bek berusia 19 tahun itu juga diketahui sangat menarik minat banyak klub dengan proses transfer yang akan menguntungkan klub raksasa Eredivisie tersebut, dan ada desas-desus kalau ia dan De Jong bisa melakukan perpindahan secara bersama-sama sebagai satu paket.

Tentu akan menarik untuk dilihat juga apakah Barcelona sekarang telah kehilangan minat mereka terhadap gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot. Seperti diketahui mereka telah melakukan pendekatan resmi untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang, namun ia bermain dalam posisi yang sama dengan De Jong.

Artikel Tag: Barcelona, Frenkie De Jong, Ajax Amsterdam


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *