Banyak Milenial Rela Ngutang Demi Pacaran, Ini Surveinya

Pasang Iklan Disini

WikimedanBanyak Milenial Rela Ngutang Demi Pacaran, Ini Surveinya. Sepertinya kebiasaan berkencan membuat kaum milenial semakin banyak berhutang. Hal ini diketahui dari sebuah survei yang dilakukan oleh LendingTree pada 2022 lalu.

Studi tersebut mengamati setiap aspek kehidupan orang Amerika, termasuk berkencan. Dan survei menemukan bahwa milenial lajang atau belum menikah cenderung menghabiskan terlalu banyak uang untuk berkencan.

Melansir Yahoo Finance, survei LendingTree mengamati semua usia dalam penelitiannya, dan sepertinya milenial merupakan generasi yang paling mungkin berhutang untuk kencan.

Faktanya, hampir seperempat milenial dalam penelitian tersebut melaporkan bahwa mereka telah mengambil pinjaman atau berhutang untuk kencan. Dan 7% generasi milenial melaporkan bahwa mereka saat ini berhutang ke kartu kredit. Sementara, 10% generasi milenial mengatakan kartu kredit mereka ditolak saat kencan pertama. Aduh!

Tetapi itu tidak berarti generasi lain tidak merasakan tekanan finansial dalam hal kehidupan cinta mereka.

Survei Forbes tahun 2023 terhadap orang Amerika yang sudah menjalin hubungan, menunjukkan bahwa hal ini juga berlaku untuk pasangan yang ingin mentraktir pasangannya atau berkencan. Separuh responden meminjam uang dari teman dan keluarga, 37% telah mengajukan pinjaman pribadi dan 40% berhutang kartu kredit untuk membeli hadiah romantis atau berkencan.

Nah, kalau soal pacaran, pasti ada trik dan ide “kencan murah” yang bisa digunakan para milenial agar bisa fokus melunasi hutang. Berikut adalah beberapa ide ‘kencan murah.’

Ide kencan romantis yang murah

Survei Forbes menunjukkan bahwa 60% responden mengatakan bahwa inflasi telah memengaruhi kemampuan mereka untuk membeli hadiah romantis atau pergi berkencan, dan angka tersebut naik menjadi 79% untuk Gen Z, 65% untuk Gen X, dan 61% untuk milenial.

Sekitar 41% pasangan memilih alternatif kencan hemat biaya seperti hiking yang gratis.

Berikut adalah beberapa cara lain untuk menghadirkan romansa tanpa menghabiskan anggaran Anda:

 

1. Temukan pasar lokal

Baik itu pasar petani, pasar barang antik, bazaar, atau toko pop-up, ini adalah tempat yang bagus untuk kencan pertama. Anda mungkin akan menemukan makanan murah untuk dicicipi, sambil menelusuri barang-barang antik atau menonton pengamen dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Dan daripada menghabiskan lebih jutaan rupiah untuk kencan makan malam, Anda dapat memberikan teman kencan Anda jajanan kecil untuk dibawa pulang. Hadiah kecil itu bisa lebih berkesan daripada wine mahal.

2. Jadilah turis lokal

Pernahkah Anda mencoba menjadi turis di kota Anda sendiri? Sebagian besar kota memiliki festival yang banyak di antaranya gratis. Tapi trik ini bukan hanya untuk kota metropolitan yang besar.

Lakukan riset dan Anda pasti akan menemukan sesuatu yang baru yang belum pernah Anda alami sebelumnya, bahkan sebagai penduduk lokal. Misalnya, Anda bisa kencan di museum atau galeri seni baru yang belum pernah Anda lihat.

 

3. ‘Temukan’ musisi lokal

Daripada pergi makan malam di restoran yang viral, cobalah menonton musisi lokal saat larut malam. Supaya bisa menghemat banyak, ajak si dia langsung ke tempat musisi jalanan setelah jam makan malam.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *