Atletico Madrid Ungguli Juventus di Rangking UEFA

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Champions: Atletico Madrid akan berhadapan dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions, namun sebelum laga dimulai ternyata tim asal Spanyol tersebut lebih baik di mata UEFA karena saat ini menempati peringkat empat lebih baik dibandingkan Bianconeri yang tepat berada di bawah mereka.

Ini merupakan untuk kali kelima secara beruntun tim besutan Diego Simeone berada di antara lima tim terbaik di Eropa, kendati masih ada sedikit kekhawatiran menjelang pertandingan kontra juara liga Italia tersebut.

“Juventus adalah rival terberat, namun anda harus mengalahkan mereka semua,” sebuah pernyataan yang bergaung di seantero Wanda Metropolitano setelah hasil drawing Liga Champions seperti yang dikutip Marca.

Leg pertama akan bertempat di Metropolitano pada 20 Februari 2019,yang merupakan lokasi tempat berlangsungnya final UCL dan leg kedua akan berlangsung di Turin pada 12 Maret mendatang.

Di rangking UEFA, Real Madrid berada di peringkat utama dengan mengumpulkan 144.000 poin sedangkan Bayern Munich dan Barcelona sama-sama berada di peringkat dua dengan 127.000, sementara Atletico dengan 125.000 dan Juventus 120.000 poin.

Menariknya saat Atletico dan Juventus saling berhadapan di fase grup musim 2014/15, tim asal Spanyol tersebut juga berada di atas Juventus, saat itu Los Rojiblancos berada di peringkat empat sedangkan si Nyonya Tua berada di peringkat sembilan.

Di kesempatan tersebut, pasukan Diego Simeone menang 1-0 di Vicente Calderon dan selanjutnya meraih hasil imbang 0-0 di Turin. Sejak Atleti memenangkan Liga Europa di bawah pelatih Quique Sanchez Flores mereka tidak berhenti tumbuh di Eropa dan setelah ditangani oleh Simeone prestasi mereka di tingkat Eropa makin menggema. Saat Atletico menghadapi Juventus di babak 16 besar UCL layak ditunggu tim mana yang akan unggul.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Juventus, UEFA


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *