4 Tim Unggul Lolos ke Semifinal Euro 2024

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – 4 Tim Unggul Lolos ke Semifinal Euro 2024. Pertandingan perempatfinal Euro 2024 antara Inggris melawan Swiss, dan Belanda melawan Turki cukup menegangkan namun tetap meriah bagi para penggemarnya.

Inggris berhasil maju ke semifinal Euro 2024 usai menang bertanding dengan Swiss lewat drama adu penalti 5-3 di babak perempat final yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Jerman, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB.

Trent Alexander-Arnold yang merupakan pemain pengganti, menjadi pahlawan setelah tendangan penaltinya menjadi penentu kemenangan Inggris atas Swiss.

Sebelumnya, kedua tim bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Pada menit ke 75, Swiss unggul lebih dahulu. Breel Embolo meneruskan umpan silang rendah dari Dan Ndoye yang gagal dihalau John Stones.
Namun pada menit ke 90, Inggris menyamakan kedudukan. Bukayo Saka menjebol gawang Swiss lewat tendangan menyusur dasar lapangan dari luar kotak penalti.

Inggris tampak ingin menyelesaikan pertandingan tanpa adu penalti. Mereka berupaya menekan Swiss dan memperoleh peluang mencetak gol. Tapi malah Swiss yang punya kesempatan pada menit ke-113, sayang upaya Fabian Schar belum berbuah gol karena bola menyamping di gawang Pickford.

Pada menit ke-117, sepakan pojok pemain pengganti Swiss Xherdan Shaqiri mengenai mistar gawang Inggris. Skor 1-1 tak berubah, sehingga laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Inggris pun menang adu penalti 5-3 atas Swiss. Dimana pencetal gol untuk Inggris adalah Palmer, Bellingham, Saka, Toney, Alexander-Arnold. Sementara itu pencetak gol untuk Swiss: Schar, Shaqiri, Amdouni, terkecuali Akanji yang gagal menyumbang gol

Sementara itu, Belanda vs Turki pada laga perempatfinal Piala Eropa 2024 berlangsung di Olympiastadion, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. De Oranje tampil menekan di awal laga.

Belanda lebih mendominasi laga. Meski demikian, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Namun, Turki berusaha untuk merespon. Tendangan jarak jauh menjadi opsi mereka. Beberapa kali mereka mencoba tapi belum mengancam gawang Belanda.

Turki pun mencetak gol lebih dulu ke gawang Belanda dengan kerjasama Arda Guler yang berdiri di luar kotak penalti. Ia mengirim umpan silang terukur yang bisa disambar Samit Aykadin yang menjadi gol.

Pada menit ke-70, Belanda bisa menyetarakan angka. Tim Oranye yang kini mengoptimalkan sepak pojok.

Depay mengambil sepak pojok pendek untuk lalu melepas umpan silang. Stefan de Vrij yang tanpa pengawalan menanduk bola menaklukkan Mert Gunok.

Belanda bisa berbalik memimpin enam menit berselang. Denzel Dumfries memberikan umpan mendatar dari sisi kanan. Mert Muldur yang berusaha mengamankan bola dari Cody Gakpo justru mendorongnya masuk ke gawang.

Belanda berbalik memimpin 2-1 di menit ke-76. Turki tak punya pilihan lain untuk keluar menyerang di sisa laga demi menyamakan kedudukan. Akan tetapi Turki gagal mencetak gol penyama kedudukan. Meski punya sejumlah peluang di akhir laga.

Belanda mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Sehingga Inggris dan Belanda berhasil melaju ke semifinal Euro 2024 usai meraih kemenangan pada babak perempat final Sabtu (6/7) waktu Jerman atau Minggu (7/7) dini hari WIB.

Kini telah tercatat empat negara yang berhasil lolos semifinal Euro 2024 yakni Spanyol, Prancis, Belanda, Inggris.

Babak selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Prancis di semifinal yang akan digelar Rabu (10/7) dini hari WIB.

Kemudian, Belanda akan melawan Inggris di semifinal Euro 2024 yang bakal digelar Kamis (11/7) dini hari WIB.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *