4 Rahasia Orang Kaya Jalani Hidup

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – 4 Rahasia Orang Kaya Jalani Hidup. Sejumlah orang kaya berbagi tips dan trik soal bagaimana mereka mendapatkan kekayaan. Tips ni dilakukan tak hanya dalam operasi bisnis namun juga gaya hidup.

Mantan trader Wall Street yang menjadi miliarder di usia 27 tahun, Vivian Tiu, mengungkapkan ada 4 rahasia bagaimana orang kaya menjalani hidupnya. Berikut daftarnya dikutip CNBC Make It, Kamis (28/12/2023):

1. Jangan sibuk membuat orang lain kagum

Orang-orang kaya menghabiskan sebagian besar daya belinya untuk membeli aset (barang-barang yang menghasilkan uang seiring berjalannya waktu) dibandingkan liabilitas (barang-barang yang menghabiskan uang).

Daripada membeli, misalnya, sebuah Lamborghini mewah yang kehilangan sepertiga nilainya segera setelah digunakan, orang yang benar-benar kaya akan menghabiskan uang yang sama dan membeli kontrakan untuk dua keluarga dan menyewakannya.

Para orang kaya tidak peduli apa pendapat orang tentang mereka atau apakah orang lain akan merasa kagum.

2. Ubah mindset

Begitu banyak orang yang takut kekurangan atau perasaan bahwa manusia tidak akan pernah punya cukup uang sehingga harus menimbun setiap sen yang tersisa. Padahal, pola pikir seperti ini dapat membuat orang menjadi sangat kompetitif dengan orang lain yang memiliki situasi keuangan serupa.

Jadi, ada orang-orang yang berada di posisi terbawah piramida yang menghabiskan seluruh waktu dan energi mereka untuk saling berebut sumber daya, alih-alih mencoba menggulingkan mereka yang berada di posisi teratas.

Orang kaya mempunyai pola pikir berkelimpahan. Karena mereka tahu bahwa mereka akan mampu melunasi tagihan mereka, mereka tidak khawatir. Hal ini memberi mereka kebebasan untuk memutuskan apa yang ingin mereka lakukan dengan waktu mereka, dibandingkan hanya berfokus pada apa yang perlu mereka lakukan untuk bertahan hidup.

3. Punya rencana jangka panjang

Orang kaya memahami bahwa terkadang segala sesuatunya membutuhkan waktu, dan mereka senang menunggu. Mereka adalah raja dan ratu kepuasan yang tertunda.

Mereka tahu bahwa hanya karena mereka tidak dapat membelanjakan uang tersebut sekarang, bukan berarti uang tersebut hilang. Justru sebaliknya, semakin lama mereka menunggu, semakin banyak pula uang yang mereka peroleh di kemudian hari.

4. Berbagi dengan orang lain

Orang kaya senang dikenal sebagai orang terpintar di grup pertemanannya. Circlenya biasanya terdiri dari beberapa orang-orang potensial yang dapat bermanfaat bagi orang lainnya.

Mereka menyadari bahwa ketika mereka terbuka, orang lain akan lebih cenderung membagikan apa yang mereka ketahui. Ini adalah bentuk mata uang lain yang berharga, dan itulah alasan yang sama mengapa orang-orang kaya sangat suka menempatkan sahabat mereka pada posisi berkuasa.

“Saya tidak memenuhi syarat untuk pekerjaan ini, tetapi teman saya memenuhi syarat, dan begitu dia mendapatkannya, dia akan berhutang banyak kepada saya. Kemudian, begitu dia menduduki posisi kepemimpinan, saya secara otomatis memanfaatkan seluruh jaringan itu,” tulis Vivian.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *