4 Manfaat Telur Rebus yang Tak Banyak Orang Sadari

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – 4 Manfaat Telur Rebus yang Tak Banyak Orang Sadari. Telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan berguna untuk fungsi sel tubuh, otot, otak, peredaran darah. Kandungan nutrisi dalam telur juga dapat membantu proses metabolisme, produksi energi, penyembuhan luka, dan pembentukan hormon.

Ada banyak cara mengonsumsi telur yakni digoreng atau direbus. Kendati demikian, telur rebus terbukti paling sehat untuk disantap.

Satu butir telur hanya mengandung sekitar 72 kalori, tetapi memiliki 6 gram protein berkualitas tinggi, 5 gram lemak, dan 1,6 gram lemak jenuh, bersama dengan zat besi, vitamin, mineral, dan karotenoid.

Berikut adalah beberapa contoh manfaat kesehatan dari telur rebus, seperti dikutip dari WebMD:

1. Penurunan berat badan

Telur rebus adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik. Mengonsumsi telur rebus membuat Anda merasa kenyang tanpa terlalu banyak kalori sehingga baik bagi yang ingin menurunkan berat badan.

2. Menguatkan tulang prenatal

Protein dalam telur rebus bekerja seperti vitamin D untuk mendorong perkembangan prenatal. Kandungan ini mendukung pertumbuhan gigi, tulang, dan pertumbuhan umum bayi Anda selama kehamilan.

3. Menjaga fungsi otak

Kolin penting untuk dan pertumbuhan sel. Dan telur rebus bisa menjadi sumber makanan terbaik untuk mendapatkan kolin. Perkembangan otak dan daya ingat dapat ditingkatkan dengan kandungan kolin dalam telur.

4. Menjaga kesehatan mata

Lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam telur rebus memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu menjaga kesehatan mata.

 

Nutrisi Telur Rebus

Satu telur rebus besar (satu porsi) mengandung:

Kalori: 72

Lemak Total: 5 gram

Lemak jenuh: 1,6 gram

Kolesterol: 206 miligram

Natrium: 65 mg

Karbohidrat: 0,5 gram

Gula: 0,1 gram

Protein: 6 gram

Telur rebus juga merupakan sumber vitamin A, vitamin D, kalsium, dan zat besi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *