2 Arahan Penting Prabowo Untuk Kantor Bahlil

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – 2 Arahan Penting Prabowo Untuk Kantor Bahlil. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Yuliot Tanjung mengungkapkan, bahwa dalam rapat terbaru terkait sektor energi, setidaknya terdapat dua arahan utama dari Presiden Prabowo Subianto.

Pertama, Prabowo menekankan pentingnya memperkuat ketahanan energi nasional. Langkah ini diperlukan untuk memastikan pasokan energi dalam negeri tetap aman.

Kedua, sumber daya alam (SDA) yang ada di Indonesia harus dikelola dengan baik dan berkelanjutan. Prabowo menekankan bahwa pengelolaan SDA harus mempercepat pembangunan nasional sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk bisa memberikan percepatan bagi pembangunan juga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Jadi, sejalan dengan arahan Presiden, kita coba untuk lebih memfokuskan bagaimana kinerja-kinerja,” kata dia ditemui usai rapat di Gedung Kementerian ESDM, dikutip Kamis (24/10/2024).

Ia menambahkan bahwa Kementerian ESDM akan lebih fokus dalam menjalankan arahan ini, dengan meningkatkan kinerja seluruh Direktorat Jenderal di bawahnya untuk mencapai target yang sesuai dengan instruksi Presiden.

“Jadi, untuk seluruh Direktorat Jenderal eselon 1, itu kan harus ada kinerja. Kinerja itu kita tetapkan, ini apa yang bisa kita capai sesuai dengan arahan Presiden,” katanya.

Selain itu, Yuliot menyoroti pentingnya pengendalian kinerja yang berada langsung di bawah kendali Kementerian ESDM. Ia menegaskan bahwa dalam menetapkan target kinerja, perlu ada kejelasan mengenai siapa yang memegang kendali, agar target tersebut dapat dicapai secara efektif.

“Kita tidak ingin, jadi kita tetapkan kinerjanya, tapi kendalinya ada di Kementerian Lembaga lain. Itu justru kita akan mengkonsultasikan dengan Kementerian Lembaga lain, bagaimana kebijakan antar Kementerian Lembaga itu bisa saling mendukung,” ujarnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *