10 Maskapai Paling Tepat Waktu 2024, Garuda Indonesia Termasuk

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – 10 Maskapai Paling Tepat Waktu 2024, Garuda Indonesia Termasuk. Dalam industri penerbangan yang kompetitif, ketepatan waktu adalah hal utama. Baik untuk perjalanan bisnis maupun liburan, para pelancong memprioritaskan maskapai penerbangan dan bandara yang memiliki kinerja ketepatan waktu dan bebas stres.

Melansir Airways Mag, maskapai penerbangan dan bandara yang secara konsisten menunjukkan keunggulan operasional dan menghargai ketepatan waktu akan menonjol dari yang lain.

Terbaru, perusahaan analitik penerbangan terkemuka Cirium telah merilis On-Time Performance (OTP) Airlines mengenai ketepatan waktu maskapai penerbangan per Maret 2024.

“Kami akan menelusuri peringkat regional untuk maskapai penerbangan, menyoroti maskapai paling tepat waktu di wilayah masing-masing, beserta OTP mereka, dan total penerbangan yang dioperasikan,” demikian pernyataan Cirium.

 

MASKAPAI PENERBANGAN PALING TEPAT WAKTU DI DUNIA PADA MARET 2024

Agar penerbangan tepat waktu, pesawat harus sudah siap di gerbang dalam waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan, sebagaimana yang dipertimbangkan oleh Cirium. Standar industri ini memberikan tolok ukur untuk mengevaluasi efisiensi operasional dan komitmen maskapai terhadap ketepatan waktu.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Cirium, secara global, maskapai penerbangan dengan performa ketepatan waktu terbaik 2024 secara global adalah Qatar Airways (QR) dengan persentase ketepatan waktu adalah 87,36 persen.

WILAYAH ASIA PASIFIK

Singapore Airlines (SQ) terus mendominasi kawasan Asia-Pasifik, mengamankan posisi teratas dengan OTP sebesar 88,31%, menunjukkan peningkatan 4 poin dibandingkan Februari. AirAsia (AK) mengikuti di belakang SQ dengan OTP sebesar 85,33%, sementara Philippine Airlines (PR) berada di peringkat ketiga dengan OTP sebesar 85,28%.

Sementara itu di kawasan ini, maskapai penerbangan plat merah asal Indonesia, Garuda Indonesia (GA) berada di posisi ke-4 sebagai maskapai penerbangan dengan ketepatan waktu terbaik di Asia Tenggara.

Menyusul Singapore Airlines, Air Asia dan Philippine Airlines, Garuda Indonesia memiliki performa ketepatan waktu sebesar 83,48 %.

Bandara-bandara utama di kawasan ini termasuk Bandara Internasional Changi Singapura (SIN), Bandara Haneda Tokyo (HND), dan Bandara Internasional Incheon Seoul (ICN) semuanya menunjukkan pertumbuhan OTP yang luar biasa dibandingkan bulan sebelumnya.

Bandara-bandara tersebut, menonjol dengan peningkatan OTP yang signifikan, mencapai skor 81,59%, meningkat 6 poin dibandingkan bulan sebelumnya.

Berikut adalah daftar maskapai yang memiliki ketepatan waktu di Asia Pasifik:

1. Singapore Airlines (SQ)

2. AirAsia (AK)

3. Philippine Airlines (PR)

4. Garuda Indonesia (GA)

5. Cathay Pacific (CX)

6. AIX Connect (15)

7. ANA (NH)

8. Malaysia Airlines (MH)

9. Korean Air (KE)

10. Jetstar (JQ)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *