PKS Mulai ‘Lobi’ Ketua DPRD untuk Rebut Kursi Wagub DKI

Pasang Iklan Disini

[ad_1]






Wikimedan – DPW Partai PKS DKI Jakarta mulai melakukan pendekatan dengan mendatangi rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Selasa (25/9). Hal itu sebagai strategi agar PKS dapat menduduki kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.





Dalam pertemuan itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi bersama Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengajak Agung Yulianto sebagai cawagub yang diusung parpolnya.





“Kita semuanya akan silaturahim. Ya mungkin bahasanya lobi juga kali ya,” ujar Suhaimi usai pertemuan.





Kandidat wagub lain yang diusulkan pihaknya, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu akan turut diperkenalkan kepada Ketua DPRD DKI. Kemudian, Suhaimi juga akan memperkenalkan kedua cawagub ke fraksi DPRD DKI, termasuk Gerindra yang menjadi lawan kuat PKS dalam memperebutkan kursi tersebut.





“Kita akan ke semua silaturahim termasuk ke Gerindra. Gerindra kan sama kita pengusung (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wagub Sandiaga Uno),” kata dia.





Dia berharap, Gerindra dapat merelakan kursi orang nomor dua di DKI itu kepada PKS. Dengan begitu, akan mempermudah anggota DPRD DKI untuk melakukan pemilihan.






“Harapannya PKS begitu supaya mulus. Kemudian koalisi besarnya menjadi utuh nggak ada gesekan,” pungkasnya. (yes/Yesika)






(yes/JPC)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *