Tol IKN Dibuka Fungsional Hari Ini Mulai Pukul 12.00

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Tol IKN Dibuka Fungsional Hari Ini Mulai Pukul 12.00. Sejumlah ruas jalan tol akses Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastika mulai dibuka secara fungsional dan terbatas mulai Sabtu (10/8/2024) hingga Minggu (18/8/2024).

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Hidayat Sumadilaga, mengatakan pembukaan jalan tol secara fungsional tersebut akan dimulai pada tengah hari.

“Mulai siang hari ini, sekitar pukul 12.00,” ujarnya,

Ruas Tol IKN yang dimaksud yakni Segmen 3A Karang Joang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 km, dan Segmen 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung sepanjang 7,33 km.

Adapun proses kirab duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan hingga Istana Garuda di KIPP IKN pada Sabtu akan melintasi ruas Tol IKN tersebut.

“Pada saatnya nanti untuk kirab akan digunakan besok dari Bandara Sepinggan sampai ke KIPP itu 2,5 jam nanti kalau dengan tol baru itu menggunakan tol fungsional kurang lebih 1 jam sampai 1,5 jam,” ucapnya.

Bukan hanya itu, nantinya para tamu undangan yang turun di Bandara Sepinggan menuju KIPP IKN juga diarahkan lewat Tol Akses IKN, dari Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam). Bukan turun di Gerbang Tol Samboja menuju Jalan Raya Samboja ke IKN.

“Tamu undangan diarahkan lewat tol,” sebutnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *