Tampilan WhatsApp Berubah, Ini Arti Tanda Biru di Samping Nama

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Tampilan WhatsApp Berubah, Ini Arti Tanda Biru di Samping Nama. Tampilan WhatsApp berubah, di beberapa akun ada tanda centang biru di samping nama mereka. Apa arti centang biru tersebut?

WhatsApp belum lama ini meluncurkan program centang biru ‘Verified’ terbaru bagi pengguna WhatsApp Business. Fitur ini bisa dirasakan bagi pengguna di Indonesia, Brasil, Kolombia, dan India.

Namun, WhatsApp memastikan negara-negara lain akan turut merasakan fitur ini dalam beberapa waktu ke depan.

Untuk mendapatkan centang biru terbaru di WhatsApp Business, para pengusaha perlu merogoh kocek mulai dari US$ 14 per bulan atau setara Rp 227 ribuan.

Selain centang biru, WhatsApp juga menambahkan beberapa fitur baru bagi pengguna Business di Indonesia dan beberapa negara lain. Salah satunya akses ke API untuk layanan pelanggan (customer service).

Sebagai informasi, Meta merilis program verifikasi untuk para kreator pada Maret 2022, lalu memperluas fitur itu bagi pebisnis pada September 2023.

Program itu tadinya terbatas pada Facebook dan Instagram. Lalu, kini diboyong ke WhatsApp.

Ke depan, WhatsApp Business juga memungkinkan satu akun diakses dari beberapa perangkat. Selain itu, pengguna bisa menciptakan laman web khusus di dalam aplikasi untuk memudahkan informasi ke pelanggan atau vendor.

WhatsApp sudah menghadirkan fitur itu pada WhatsApp Premium yang diuji coba untuk beberapa bisnis di beberapa negara sejak 2022. Namun, fitur ini belum diperluas ke negara lain.

Nantinya, para pengguna WhatsApp Business di seluruh dunia akan merasakan fitur-fitur baru lainnya dari perusahaan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *