Kenali Apa Itu Bored Ape Yacht Club Yang Menghasilkan Banyak Cuan

Pasang Iklan Disini

Kenali Apa Itu Bored Ape Yacht Club Yang Menghasilkan Banyak Cuan. Bored ape yach club atau BAYC merupakan salah satu klub NFT yang berisi Kumpulan gambar kera berwajah menyebalkan. Tapi jangan salah klub NFT yang laku keras ini ternyata menghasilkan banyak cuan bagi pengikutnya lho.

Seputar Bored Ape Yacht Club

Situs yang mirip dengan cryptopunks ini ternyata memiliki banyak koleksi karya seni, ada 10.000 NFT avatar yang bisa kamu gunakan. Sedang NFT sendiri merupakan asset digital yang bisa dipakai sebagai bukti kepemilikan barang yang dibeli dengan mata uang kripto.

Sehingga banyak yang memanfaatkan BAYC ini untuk jual beli seni digital. Beberapa avatar yang ada di situs ini memiliki ciri khas nya sendiri. Seperti kera yang bermuka bete sedang memakan pizza, kera dengan cerutu di bibir nya dan masih banyak lagi.

Tentu saja beberapa karakter tersebut memiliki harga berbeda sebagai karya seni, bored ape yacht ini juga digunakan sebagai kartu anggota klub yang mana setiap anggota bisa mengakses aset ekslusif.

Bukan hanya menghadirkan keunikan dari karakter nya, tapi dijadikan sebagai platform untuk bersosialisasi dengan sesama kolektor NFT. BAYC ini juga dijadikan tempat berkumpul dan berdiskusi tentang perkembangan blockchain dan melontarkan lelucon seperti meme.

Begini Cara Kerja Bored Ape Yacht Club

Setelah kamu tahu apa itu bored ape yacht club secara definisi, tentu kamu juga ingin tahu kan gimana cara kerja nya sebelum memutuskan bergabung. Platform ini dijadikan sebagai tempat nongkrong virtual yang dilengkapi kanvas untuk menggambar dan menuliskan sesuatu.

Dalam kesempatan itu kamu juga memiliki kesempatan untuk melukis 1 piksel di dinding bathroom selama 15 menit. Bukan hanya kolektor yang dapat untung, Yuga Labs sebagai pengembang nya juga mendapat royalti sebesar 2,5 persen.

Penjualan BAYC ini dijual lewat pasar sekunder. Maka seiring meningkatnya nilai bored ape yacht saat ini maka harga 1 gambar nya pun semakin mahal. Maka nilai nominal royalti nya pun akan lebih besar. Ini dibuktikan dari pendapatan royalti sebesar 14.750 ETH bagi yang memiliki apecoins.

Keuntungan Bermain NFT Bored Ape Yacht Club

Lalu apa sih sebenernya keuntungan bergabung BAYC? Pertanyaan yang sering muncul dari pemula yang baru terjun. Salah satu keuntungannya mendapat royalti dengan cara melisensikan NFT bored ape yacht yang kamu miliki.

Misalnya kamu memiliki grup musik atau band kemudian ingin mendapat royalti atas penggunaan musik tersebut maka secara komersil dapat dijual. Tentu saja karya seni berbentuk kumpulan kera ini bisa dijadikan ladang cuan, bagi mereka yang ingin membeli avatar bored ape.

Keuntungan lain yaitu kamu berkesempatan bertemu dengan tokoh ternama, karena tersedia ruang virtual untuk kolektor meningkatkan kesempatan untuk pemegang NFT. Sebab banyak club bored ape merupakan orang terkenal dan berduit, ini bisa menambah relasi.

Selain itu, NFT bored ape yacht juga bisa memberi keuntungan dalam bidang sosial. Karena dengan adanya 10 ribu gambar di BAYC, sehingga hanya 0,000125 persen saja yang memiliki koleksi NFT BAYC. Sehingga patut bangga jika kamu memilikinya.

Bored ape yacht juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan nilai NFT yang kamu miliki. Hal tersebut tidak lepas dari kolaborasi yang ditawarkan Yuga labs melalui kanal club dan mutant ape yacht club.

Mutant sendiri adalah koleksi NFT berjumlah 20 mutan ape yang dibuat dengan menggunakan serum mutan atau penjualan publik. Tentu harga untuk mengubah nya akan lebih murah dibanding membeli langsung, sehingga kamu bisa mendapat untung lebih banyak.

Kenapa NFT BAYC Ini Bernilai Tinggi ?

NFT BAYC memiliki potensi yang besar di pasar sekunder, seperti yang sudah dijelaskan memang terlihat memuaskan. Tapi kamu juga pasti bertanya-tanya kan, kok bisa sih dari 10.000 gambar kera yang membosankan itu bisa mendapat nilai tinggi di pasaran?

Nah jawabannya, BAYC ini seperti setali tiga uang yaitu seperti situasi yang terjadi pada Jenama fesyen supreme. Banyak yang suka dengan produk supreme kan, tapi sebagaian lain malah menjelek-jelekan karena harganya yang disebut terlalu mahal.

Meskipun demikian, produk fesyen tersebut tetap laku dipasaran dan kalangan selebriti. Produk ini juga terbilang kuat dan menjelma jadi perusahaan dengan pemasukan tinggi. Ternyata hal ini juga terjadi pada NFT BAYC yang dianggap sebagai starterpack di kalangan tertentu.

Lebih lanjut, BAYC ini juga mempunyai merchandise fisik yang cepat habis di pasaran karena bernilai lebih mahal 10 kali lipat. Bagi orang yang senang dengan BAYC ini juga rela meninggu berjam-jam untuk mendapat tiket eksklusif di pesta bored ape yacht.

Gambaran ini lah yang sekiranya mirip dengan orang-orang yang rela mengantri untuk membeli toko supreme untuk mendapat koleksi kesukaannya. Fenomena ini sudah banyak terjadi, apalagi bagi mereka yang suka dengan dunia kpop dan rela melakukan semua untuk hal yang mereka suka.

Siapa Pemiliki Bored Ape Yacht?

Setelah Panjang lebar menjelaskan soal apa itu BAYC, tentu kamu juga harus kenal dengan pemilik bored ape yacht. Mereka adalah selebriti dan tokoh terkenal kelas dunia.

Seperti Jimmy Fallon, Justin Bieber, Stephen Curry, Eminem,Snoop Dogg, The Chainsmokers, Logan Paul, Timbaland dan masih banyak lagi. Beberapa tokoh inilah yang akan membuatmu semangat belajar crypto BAYC.

Nah, Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

 

Share :