Cara Tahu Orang yang Blokir Kita di Instagram

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Cara Tahu Orang yang Blokir Kita di Instagram. Instagram punya fitur blokir untuk memblokir suatu akun di platformnya. Ini merupakan fitur yang wajar ada di setiap media sosial.

Saat Anda diblokir oleh akun orang lain, Anda tidak bisa melihat aktivitas akun tersebut, begitu juga sebaliknya.

Ada beberapa ciri-cirinya yang dapat dengan mudah diketahui ketika akun kita diblokir oleh orang lain. Berikut selengkapnya.

Cek profil

Anda bisa mulai dengan mencari secara manual dalam aplikasi untuk akun yang menurut Anda telah memblokir Anda. Ketuk ikon Pencarian di bagian bawah layar. Lalu ketikkan nama akunnya. Jika akun tersebut dikunci dan Anda tidak dapat menemukannya, Anda mungkin telah diblokir.

Saat akun tersebut bersifat publik dan ketika mengunjungi halamannya Anda tidak dapat melihat gambar profil, jumlah post, jumlah followers dan followingnya, dan area kisi foto bertuliskan “Belum Ada Kiriman”, Anda telah diblokir.

Anda juga dapat melakukan pencarian ini di browser. Ketik tautan Instagram.com/username (nama pengguna Instagram). Jika melihat halaman yang bertuliskan “Maaf, halaman ini tidak tersedia”, berarti orang tersebut telah menghapus akunnya atau kemungkinan besar Anda telah diblokir.

Cek kolom komentar

Lihat postingan Anda untuk mengetahui apakah mereka pernah berkomentar. Jika orang tersebut pernah mengomentari postingan Anda, ketuk nama penggunanya untuk membuka profilnya.

Jika ini membawa Anda ke profilnya tetapi tidak dapat melihat detail apa pun, atau jika Anda melihat halaman yang bertuliskan “Maaf, halaman ini tidak tersedia”, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

Cek DM

Sama seperti komentar, jika Anda diblokir oleh orang lain, Instagram tidak akan menghapus pesan apa pun yang pernah Anda dan dia lakukan. Bahkan, Anda tetap bisa mengirim pesan baru, meski tidak akan terkirim.

Perlu diperhatikan juga bahwa jika Anda tidak dapat melihat riwayat obrolan dengan orang tersebut, itu tidak selalu merupakan ciri Anda diblokir. Sebelumnya, Instagram pernah mengalami bug yang membuat pesan disamarkan. Jika Anda melihat ini, mungkin ada kesalahan software serupa yang memengaruhi obrolan Anda.

Minta cek akun dengan teman yang lain

Satu metode terakhir untuk mencoba melihat apakah Anda diblokir adalah minta tolong kepada teman untuk cari akun orang yang dimaksud, apakah mereka masih dapat melihat akun tersebut atau tidak

Jika mereka juga tidak bisa,Anda mungkin tidak diblokir. Misalnya, orang tersebut mungkin memang telah menghapus atau menonaktifkan sementara akunnya.

Namun jika semua cara itu tetap menunjukkan Anda diblokir, kemungkinan orang tersebut mungkin tidak ingin berinteraksi dengan Anda. Jadi hormati privasi mereka dan jangan mencoba menghubunginya atau menghindari pemblokiran.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *