Jokowi Kumpulkan Menteri di Istana Bahas Nasib TikTok Cs

Pasang Iklan Disini

WikimedanJokowi Kumpulkan Menteri di Istana Bahas Nasib TikTok Cs. Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah menteri untuk rapat terbatas mengenai perniagaan sistem elektronik, juga berkaitan dengan sosial commerce seperti TikTok Shop.

“Soal perniagaan sistem elektronik, ratas,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (25/9/2023).

Ia pun membenarkan pembahasan yang dilakukan mengenai sosial media seperti TikTok.

Pada kesempatan yang terpisah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) juga mengatakan pembahasan rapat internal yang dilakukan bersama Jokowi membahas mengenai e-commerce.

“Ya semuanya, pendek kata rapat mengenai e-commerce,” kata Zulhas.

Saat ditanya mengenai revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag), Zulhas mengatakan itu juga dibahas dalam rapat ini.

“Antara lain, ya nanti lah,” kata Zulhas.

Pada pantauan CNBC Indonesia beberapa menteri sudah hadir di Istana. Seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, dan lainnya.

Beberapa waktu terakhir jual beli online di marketplace jadi perhatian pemerintah. Bahkan dianggap mematikan sejumlah pedagang UMKM seperti di Tanah Abang.

Pedagang di Pasar Tanah Abang tengah menghadapi situasi sulit karena semakin sedikitnya pembeli yang datang. Sebagian pedagang ada mencoba peruntungan dengan berjualan di media sosial (medsos).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *