Jangan Asal Pilih, Ini 7 Pilihan Bahan Mukena Adem dan Nyaman

Pasang Iklan Disini

Memiliki bahan mukena adem untuk digunakan beribadah sehari-hari sangat penting. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi kualitas ibadah para muslim setiap harinya. Dengan memakai bahan yang nyaman, maka ibadah akan semakin khusyuk.

Apalagi Indonesia memiliki musim kemarau yang biasanya lebih panjang daripada negara lain. Maka, penggunaan bahan yang adem sangat diperlukan agar ketika beribadah tidak mudah berkeringat karena gerah.

Bagi yang masih bingung tentang pemilihan mukena yang nyaman dan adem, Anda bisa melihat detail contoh bahannya berikut ini.

7 Pilihan Bahan Mukena Adem dan Nyaman

Mukena adalah pakaian khusus wanita Muslim yang digunakan saat melakukan ibadah shalat. Bahan mukena yang adem dan nyaman digunakan sangat penting untuk kenyamanan selama ibadah. Berikut adalah beberapa jenis bahan mukena yang umumnya digunakan dan dikenal karena kenyamanan dan kelenturannya:

1. Katun

Bahan mukena adem pertama yaitu katun. Jenis mukena ini adalah pilihan yang umum karena bahannya sendiri sangat nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik. Katun juga memiliki sirkulasi udara yang baik, membuatnya cocok untuk iklim yang panas. Maka, tidak heran jika banyak penjual yang ingin mukenanya berbahan dasar ini karena memang banyak dicari.

2. Rayon

Mukena rayon adalah pilihan lain yang nyaman dan adem. Bahan rayon sering terbuat dari serat alami seperti bambu atau kayu, sehingga memiliki sifat pendinginan alami. Ini membuat mukena rayon cocok untuk cuaca panas.

3. Parasut

Selanjutnya ada bahan parasut yang sering kita temui untuk mukena travel. Mungkin bahannya memang tidak sedingin dua bahan sebelumnya, tetapi kain tersebut masih mampu memberikan sirkulasi udara yang nyaman. Selain itu, bahannya yang ringan juga mudah untuk dibawa bepergian sehingga Anda tidak khawatir untuk beribadah di perjalanan.

4. Sutra

Keempat ada bahan sutra sebagai pilihan mewah karena terkenal akan kelembutan dan kilau alaminya. Meskipun sedikit lebih berat daripada bahan lain, mukena sutra tetap nyaman dan sering digunakan pada acara-acara khusus.

5. Viskosa

Meski sangat jarang didengar, mukena viskosa adalah pilihan yang seringkali terlihat seperti sutra, tetapi lebih terjangkau. Bahan ini ringan dan dingin di kulit, membuatnya ideal untuk cuaca panas.

6. Linen

Keenam, ada mukena linen terbuat dari serat linen alami yang sangat bagus dalam menjaga sirkulasi udara dan menyerap keringat. Bahan ini terasa segar dan nyaman saat digunakan dalam cuaca panas.

7. Spandek

Terakhir, Anda dapat memilih mukena spandek yang memiliki tingkat elastisitas tinggi dan baik. Bahan ini dapat mengikuti gerakan tubuh ketika beribadah dengan baik dan memberikan kenyamanan saat digunakan.

Saat memilih mukena, pastikan untuk mempertimbangkan iklim tempat Anda tinggal dan preferensi pribadi Anda terkait kenyamanan dan gaya. Mukena yang terbuat dari bahan-bahan di atas umumnya dianggap nyaman dan sesuai untuk ibadah shalat.

Ketujuh bahan tersebut dapat Anda dapatkan di pusat mukena indonesia melalui Blibli.com. Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Blibli menyediakan berbagai macam kebutuhan termasuk mukena untuk beribadah umat muslim.

Harganya pun juga sangat beragam dengan berbagai model menarik. Anda bisa memiliki mukena dengan bahan terbaik serta model kekinian mulai dari Rp 90.000-an saja. Selain itu, pusat mukena Indonesia juga menyediakan mukena untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Selain mukena, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam busana muslim paling trendy di pusat mukena Indonesia ini, seperti tunik, baju koko anak, gamis, dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi? Dapatkan bahan mukena adem dan berbagai kebutuhan muslim lainnya di pusat mukena Indonesia melalui Blibli.com!

Share :