Sosok Pria Penerus Elon Musk, Miliarder Termuda di Dunia

Pasang Iklan Disini

WikimedanSosok Pria Penerus Elon Musk, Miliarder Termuda di Dunia. Banyak yang belum kenal dengan sosok yang disebut sebagai ‘penerus’ Elon Musk, pria usia 24 tahun yang sudah sukses menjadi miliarder.

Tak dapat dimungkiri Elon Musk menjadi salah satu miliarder muda dengan inovasi yang merevolusi industri teknologi, melalui perusahaan mobil listrik Tesla dan roket SpaceX. Kini ada seorang yang digadang-gadang jadi sosok penerus Musk, yakni Alexandr Wang.

Wang menjadi miliarder termuda di dunia berusia 24 tahun yang memiliki kekayaan US$ 1 miliar berkat kerja kerasnya sendiri.

Kesuksesan Wang bermula dari rasa ingin tahunya tentang teknologi kecerdasan buatan (AI). Saat pulang kampung ke China, ia tak sengaja mendengarkan pembicaraan engineer di negeri tersebut soal potensi AI.

Namun, kala itu mereka belum tahun bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Dari situ, Wang terobsesi untuk mengembangkan AI.

Berkat kemampuannya di bidang matematika dan coding, ia diterima kerja di Quora saat masih berusia belasan tahun. Ia juga diterima kuliah di MIT untuk mengembangkan pengetahuan lebih lanjut soal machine learning dan AI.

Di usia 19 tahun atau setahun usai kuliah di MIT, Wang mendirikan startup bernama ‘Scale AI’ pada 2016. Momentumnya tepat, sebab kala itu raksasa teknologi mulai serius melirik AI.

Scale AI awalnya menyediakan data krusial untuk perusahaan mobil listrik. Seiring perkembangannya, startup ini juga mengakomodir data untuk otomatisasi perusahaan, e-commerce, asuransi, dan industri robot.

Mengutip YahooFinance, titik balik kesuksesan ScaleAI adalah ketika Angkatan Udara (Air Force) Amerika Serikat (AS) mengontrak Scale AI untuk mengoptimalkan manajemen data di lembaga tersebut.

Kolaborasi tersebut bernilai US$ 350 juta dan menegaskan posisi AI sebagai salah satu pemain penting yang memegang domain AI.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *