Arti Centang Hijau di Akun WhatsApp yang Viral Disebut Hacker

Pasang Iklan Disini

WikimedanArti Centang Hijau di Akun WhatsApp yang Viral Disebut Hacker. Sejumlah pengguna WhatsApp menerima pesan berantai yang melarang membuka pesan dari akun bernama WhatsApp. Akun tersebut memiliki logo yang sama dan disertai dengan centang hijau.

Pesan tersebut disertai dengan tangkapan layar pesan dari akun WhatsApp. Isinya adalah terkait penambahan layer tambahan untuk keamanan.

Chat WA yang viral menyatakan jangan membuka chat dari akun yang memiliki centang hijau dan mengklaim pesan itu berasal dari hacker.

Namun, WhatsApp sebetulnya memang telah meluncurkan akun resmi untuk chat. Akun itu akan mengirimkan chat resmi berisi informasi langsung dari platform.

“Dalam chat ini, kami akan membagikan hal-hal baru, tips bermanfaat, dan informasi untuk membantu Anda memaksimalkan WhatsApp,” tulis perusahaan dalam laman resmi FAQ, dikutip Kamis (3/8/2023).

WhatsApp juga membagikan ciri-ciri akun resminya. Yakni ditandai dengan tanda centang hijau dan memiliki deskripsi “Akun WhatsApp Resmi”.

Selain itu juga akan ada pesan berisi informasi untuk mempelajari soal akun lebih lanjut. WhatsApp juga menjelaskan jangan menerima pesan dari akun yang tidak memiliki ciri tersebut.

“Jika Anda menerima pesan chat dari akun tanpa tanda centang hijau yang mengaku sebagai WhatsApp, itu adalah penipuan. Jangan pernah membalas akun yang berpura-pura sebagai WhatsApp. Harap laporkan dan blokir nomor tersebut,” kata WhatsApp.

CNBC Indonesia juga menerima pesan dari akun resmi WhatsApp. Saat membuka ruang chat, terdapat notifikasi yang memberitahu chat tersebut berasal dari akun resmi WhatsApp. Pesan yang ada di dalamnya berisi soal hal baru dari platform dan tips untuk membuat WhatsApp lebih baik.

Tangkapan Layar Akun Resmi WhatsAppFoto: Tangkapan Layar Akun Resmi WhatsApp
Tangkapan Layar Akun Resmi WhatsApp

WhatsApp juga memberikan opsi untuk terus menerima pesan dari akun tersebut atau memblokirnya. Pengguna tidak bisa menuliskan pesan di dalam ruang chat tersebut.

Pesan yang masuk juga terkait penambahan layer pada keamanan. Saat menekan tombol Try It akan dialihkan ke menu Two-Step Verifications, yang juga bisa diakses melalui Settings.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *