PKB Bangkitkan Capres Poros Islam

Pasang Iklan Disini

WikimedanPKB Bangkitkan Capres Poros Islam. Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid menegaskan bahwa ada sosok pemimpin islam yang akan ikut bertarung bersama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurutnya, PKB akan mendorong Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai capres. Dia mengungkapkan momen hari ulang tahun (harlah) PKB yang ke-25 di Solo akan menjadi momen konsolidasi nasional seluruh kader partai.

“Jadi kalau kemarin jalannya masih gigi empat, maka pasca-syukuran Harlah nanti bisa ngegas jadi gigi lima,” tegasnya, dikutip Minggu (30/7/2023).

Dewan syuro, tanfidziah, kader daerah, hingga simpul relawan akan hadir di dalam harlah ini. Seperti diketahui PKB memiliki basis massa yang cukup banyak dan loyal khususnya di wilayah Jawa Timur.

Indonesia memiliki empat partai besar Islam, yakni PKS, PAN, PPP, dan PKB. Sayangnya, keempatnya tidak sejalan.

Saat ini, PPP telah mendeklarasikan dukungan kepada capres dari PDIP, Ganjar Pranowo. Kemudian, PKS bergabung bersama dengan Nasdem dan Demokrat sepakat menggotong Anies Baswedan ke kursi RI 1.

Sementara itu, PAN belum memberikan dukungan secara nyata kepada bakal capres yang sudah muncul ke publik. Dalam satu kesempatan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan PAN akan mendukung calon terkuat pada Pilpres 2024.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *