Inilah 5 Tempat Pantai Terbaik dekat Bandung

Pasang Iklan Disini

Inilah 5 Tempat Pantai Terbaik dekat Bandung. Temukan pilihan liburan pantai populer yang ada di sekitar Bandung, Jawa Barat. Wisata Bahari Terindah, Terkenal, dan Terpopuler untuk Liburan yang Seru dan Asyik. Kota Bandung adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan.

Bandung adalah tempat yang sangat tepat untuk menghabiskan liburan karena memiliki banyak pilihan wisata menarik yang dilansir dari Media Cirebon. Resor pantai yang berada di sekitarnya juga harus dikunjungi selain tur yang dia pimpin, yang pasti akan memikat hati. Banyak pantai yang menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan yang akan memanjakan mata Anda.

5 Tempat Pantai dekat Bandung

Pantai mana yang paling menakjubkan dan layak dikunjungi? Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata pantai terbaik yang dapat Anda lakukan di sekitar wilayah Bandung

  1. Pantai Santolo

Estimasi waktu tempuh dari pusat kota ke wisata tepi laut ini sekitar 4-5 jam. Tempat wisata ini masih memiliki kealamian dan daya tarik karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan kurang dikenal oleh banyak wisatawan. Anda akan disambut dengan panorama pasir putih dan laut biru yang memukau.

Keindahan bawah laut di wilayah ini masih sangat terpelihara karena belum tercemar oleh wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Namun, pemandu wisata ingin menjaga keamanan wilayah tersebut, sehingga jangan berharap banyak akan adanya wahana di sini. Oleh karena itu, Anda hanya dapat bersenang-senang berenang dan bermain air. Selanjutnya, wisata snorkeling untuk menikmati keindahan makhluk laut.

  1. Pantai Ujung Genteng

Pantai ini berlokasi di Sukabumi yang memiliki jarak sekitar 6 hingga 7 jam perjalanan dari Bandung. Anda akan dapat menyaksikan beberapa operasi penangkapan ikan setiap harinya di kawasan Ujung Genteng, yang merupakan komunitas nelayan. Ada juga pelelangan ikan jika Anda datang lebih awal. Selain itu, Anda juga dapat menemukan pilihan kuliner seafood yang menggugah selera dan segar di sana.

Laut biru di Pantai Ujung Genteng akan memikat Anda. Terdapat pula hamparan pasir putih yang indah sepanjang pantai. Anda dapat bersantai di atas pasir yang halus sambil menghirup udara segar. Namun, ombak di pantai ini sangat besar, sehingga disarankan untuk berenang dekat pantai.

Anda dapat mengunjungi berbagai tempat di sekitar Pantai Ujung Genteng jika merasa tidak puas dengan pemandangan atau ingin menikmati panorama lain. Terdapat dua pantai buatan yaitu Kampung Gajah Lembang dan Kampung Batu Malakasari yang berada dekat dengan objek wisata tersebut. Kedua tempat wisata ini menawarkan berbagai macam wahana dan fasilitas.

Masih ada fasilitas yang tersedia meskipun lokasinya jauh dari jalan utama. Para wisatawan dapat menggunakan berbagai fasilitas, termasuk toilet dan warung yang berada di tepi pantai. Selain itu, ada beberapa pedagang yang menjual oleh-oleh khas dari Pantai Santolo. Di area wisata ini, Anda juga bisa membeli beragam ikan segar yang disediakan oleh para nelayan.

  1. Pantai Sayang Heulang

Bentuk Pantai Sayang Heulang memang unik dan berbeda dari pantai-pantai lain, seiring dengan namanya yang terdengar agak asing. Terdapat bagian dari karang yang menjorok ke laut di tempat wisata ini. Pantai ini merupakan tempat yang sangat sesuai bagi Anda yang ingin menikmati keindahan matahari terbit.

Namun, untuk mencapai Pantai Sayang Heulang dari Kota Bandung, memerlukan waktu sekitar 4-5 jam perjalanan dengan berkendara. Anda harus memperhatikan dengan seksama jalan-jalan sulit yang harus dilalui sepanjang perjalanan. Namun begitu, setelah tiba di pantai, kelelahan Anda akan terbayar sudah karena pantai putih dan air biru hijau adalah pemandangan yang akan menjadi kesan pertama Anda.

Para wisatawan disarankan untuk berhati-hati saat berenang di pantai ini karena ombak yang besar. Keindahan alam di pantai ini menjadi latar belakang yang indah untuk memotret. Banyak sekali fotografer profesional yang mengabadikan momen-momen spesial di pantai ini. Anda dapat melepas lelah setelah menikmati keindahan pantai dan menikmati es kelapa sebagai penyegar.

  1. Pantai Rancabuaya

Destinasi wisata populer Pantai Rancabuaya berjarak sekitar 20 kilometer dari Kabupaten Garut. Ini karena Pantai Rancabuaya dipilih sebagai salah satu lokasi syuting film Perahu Kertas. Setiap pengunjung akan merasa betah di pantai ini karena pemandangan alam yang menakjubkan dan dekorasi air terjun.

Pada malam hari, pemandangan matahari terbenam yang indah dapat dilihat. Pantai Rancabuaya dianggap sebagai lokasi yang ideal untuk menikmati matahari terbenam karena pemandangan tersebut. Karena pemandangan bintang di langit begitu menakjubkan, para wisatawan disarankan untuk menunggu hingga sore hari.

Ada cottage yang dibangun sebagai tempat beristirahat bagi para wisatawan di sekitar pantai. Setelah bermain di pantai, para wisatawan dapat menikmati pilihan kuliner seafood yang lezat dan menggugah selera. Anda akan memiliki banyak kenangan spesial saat mengunjungi pantai ini selama liburan Anda.

  1. Pantai Sawarna Srikandi

Pantai Sawarna Srikandi terletak dekat dengan wilayah Sunda, meskipun berada di Provinsi Banten. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari pusat kota Bandung sekitar 7 jam. Setelah sampai di pantai, rasa lelah akan terobati karena keindahan alam yang ditawarkan. Pantai ini terlihat sangat menarik dengan variasi warna laut biru dan pasir putih.

Formasi batuan yang menarik dapat ditemukan sepanjang garis pantai. Mulai dari dua batu yang lebih kecil dan bertambah besar. Pemandangan ini seringkali digunakan sebagai latar belakang untuk foto-foto di media sosial. Saat langit berwarna biru cerah dan dipenuhi sinar matahari, pemandangan pantai akan terlihat semakin eksotis dan indah.

Jika Anda sedang berkunjung ke Kota Bandung, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi salah satu pantai terkenal di sekitarnya. Terdapat banyak pantai yang sangat dianjurkan untuk menikmati suasana relaksasi. Pemandangan pantai yang indah membuatnya menjadi tempat yang sangat baik untuk berlibur. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu dari pantai tersebut?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *