8 Jajaran Kota Paling Romantis di Dunia

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – 8 Jajaran Kota Paling Romantis di Dunia. Berdasarkan data riset yang dilakukan Bounce yang merupakan perusahaan penyedia penyimpanan bagai bagi wisatawan telah merilis data jajaran kota di dunia yang paling romantis. Dalam daftar tersebut, Indonesia tak masuk di dalamnya.

Sebagai informasi, Bounce melakukan penilaian dengan memperhitungkan jumlah aktivitas, restoran, dan hotel romantis di suatu kota. Selain itu, Bounce juga memasukkan faktor biaya hotel untuk dua malam serta pencarian tahunan dari suatu kota di Google Keyword Planner.

Berdasarkan hasil riset tersebut, tak heran paris di Prancis memimpin posisi pertama jajaran kota paling romantis di dunia dengan skor 8,87. Hal itu lantaran seni renaisans dan arsitektur unik di Paris menarik pasangan dari seluruh dunia. Selain itu, Paris menawarkan 706 hotel dan 1.511 restoran yang punya suasana romantis.

Keromantisan kota Paris terasa karena arsitekturnya yang indah, karena perpaduan dari banyak gaya arsitektur.Menara Eiffel yang ikonik adalah simbol kota Paris dan melambangkan cinta.

Selain itu, Paris juga punya tembok cinta yang terkenal dengan nama Wall of Love (Le Mur des Je t’aime). DiWall of Loveini ada berbagai tulisan ‘Aku Mencintaimu’ menutupi dinding dalam 250 bahasa berbeda.

Tak heran Paris dikenal dengan julukan Kota Cinta atau City of Love. Tak heran, sejak dulu Paris sering menjadi tujuan banyak orang untuk merayakan cinta.

Melansir dari Travel Mediun, ada beberapa alasan mendasar yang membuat paris di Juluki City of Love diantaranya reputasinya sebagai ibu kota seni dunia berkontribusi pada suasana romantis di Paris.

Paris memiliki 130 museum yang menampilkan kreativitas artistik seniman lokal maupun seniman internasional dari seluruh dunia.

Beberapa museum seperti The Louvre Museum, Paris Museum of Modern Art, dan The Musée d’Orsay pun mempunyai beberapa mahakarya seni terbaik di Paris.

Posisi kedua ditempati oleh salah satu kota di Kalifornia yakni San Fransisco dengan skor 7,59. San Francisco dikenal dengan lapisan kabut permanen dan Jembatan Golden Gate sehingga membuat kota ini berkesan dan romantis.

Selanjutnya, dalam daftar tercatat nama Amsterdam. Tempat serta kualitas magis Amsterdam di malam hari akan menempatkan wisatawan dalam suasana romantis sehingga membawanya menyusul di posisi ketiga dengan skor sebesar 7,49 poin.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *