Hakim Ziyech Sedekahkan Semua Gaji ke Staf dan Orang Miskin

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.comHakim Ziyech Sedekahkan Semua Gaji ke Staf dan Orang Miskin. Hakim Ziyech bintang Maroko yang cemerlang di Piala Dunia 2022 akan memberikan seluruh gajinya kepada tim staf dan keluarga miskin di Maroko. Bintang Maroko itu diberitakan tidak akan mengantongi sepeser pun gajinya meski sudah membawa Maroko ke perempat final Piala Dunia 2022.

Ziyech pertama kali bermain untuk Maroko pada 2015 dan sejak itu dia tidak menyimpan satu sen pun gajinya. Ditambah lagi, dilaporkan bahwa mantan pemain Ajax itu akan mendapat £262.000 setara Rp 5 miliar dari perjalanan Maroko ke semifinal Piala Dunia dan bahwa semua uang itu akan diberikan kepada orang-orang miskin di tanah airnya.

Menurut Arabic Post , Ziyech menyewa pesawat pribadi setiap kali dia dipanggil ke skuad negaranya dan dalam perjalanannya dari London ke Afrika dia menjemput beberapa rekan satu timnya.

“Dia juga telah menyumbangkan uang ke klub sepak bola amatir dan rumah sakit di Maroko,” ungkap laporan yang dikutip The Sun, Minggu (18/12/2022).

Kemenangan Maroko atas Belgia, Spanyol, dan Portugal untuk menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke empat besar kompetisi makin membuat nama Ziyech membumbung tinggi. Apalagi meski hanya bermain sembilan kali untuk Chelsea, permainan Ziyech juga dianggap cemerlang.

Meskipun Hakim Ziyech bermain untuk tim Maroko, ia sebenarnya lahir di Belanda. Dia kemudian pindah ke negara Afrika bersama orang tuanya.

Pada tahun 2019, dilaporkan bahwa Hakim Ziyech menyumbangkan jumlah yang cukup besar kepada mantan pesepak bola Belanda, Leon de Kogel, yang mengalami kecelakaan mobil dan berjuang untuk mendapatkan pembayaran asuransi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *