BLT BBM 2022: Dokumen Lengkap & Cara Mencairkan di Kantor Pos

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – BLT BBM 2022: Dokumen Lengkap & Cara Mencairkan di Kantor Pos. Pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM). Bantuan ini akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak, bisa langsung mengecek situs cekbansos.kemensos.go.id. Jika tidak terdaftar, maka Anda bisa melakukan pendaftaran untuk mendapatkan bansos BLT BBM.

Syarat penerima BLT BBM sendiri adalah warga miskin atau rentan miskin, bukan aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri, terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam DTKS Kemensos, dan warga atau pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Jika Anda sudah terdaftar sebagai penerima BLT BBM, Anda bisa langsung mendatangi Kantor Pos terdekat. Pencairan BLT BBM memang dapat dilakukan melalui kantor pos terdekat dari lokasi tempat tinggal penerima bantuan.

Berikut Syarat & Cara Mencairkan BLT BBM

  • Membawa surat undangan pencairan, KTP, dan KK ke kantor pos terdekat (undangan pencairan diberikan pemerintah desa atau RT/RW setempat :
  • Datang ke kantor pos sesuai jadwal undangan
  • Ambil nomor antrian
  • Serahkan berkas
  • Setelah berkas mendapatkan verifikasi, Anda bisa mendapatkan BLT BBM
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *