5 Tanda Orang Terkena Virus Corona Yang Jarang Disadari

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – 5 Tanda Orang Terkena Virus Corona Yang Jarang Disadari. Tren Covid-19 di Indonesia memang sudah menurun jika dibandingkan dengan beberapa bulan lalu. Namun, buka berarti kita pantas untuk lengah.

Potensi terkena virus ini besar, utamanya bagi memiliki mobilitas tinggi. Sayangnya, pasien kerap tidak menyadari ketika sudah terinfeksi virus ini.

Beberapa gejala yang mungkin tidak disadari seseorang yang terinfeksi Covid-19. Beberapa pasien akan merasakan gejala yang khas ataupun tidak mengalami apapun hingga pulih.

Dalam laporannya tahun 2020 lalu, ada 80% pasien yang memiliki gejala ringan atau tidak memiliki gejala sama sekali ungkap Dr Dominic Piment, dikutip dari Daily Star, Minggu (5/12/2021):

Ini lima gejala yang kerap tidak disadari, namun bisa jadi pertanda seseorang terkena Covid-19

1. Kelelahan

Kelelahan dalam waktu seminggu atau lebih serta juga tidak bisa mengingat apapun juga bisa menjadi pertanda seseorang terkena Covid-19. Sekitar 60% orang mengatakan merasa lelah saat terkena virus Corona.

2. Sakit Kepala

Ini juga menjadi pertanda, namun yang menjadi tidak disadari oleh banyak orang. Karena ini orang mungkin tidak terlalu memperhatikan perbedaan antara sakit kepala biasa dibandingkan saat Covid-19. Disebutkan 70% pasien Covid-19 mengaku mereka mengalami sakit kepala.

3. Sakit Tenggorokan

Saat suara terdengar lebih parau ini bisa jadi pertanda kelelahan atau flu. Di sisi lain bisa jadi kemungkinan Covid-19 jika hal, tersebut karena sakit tenggorokan. Dalam sebuah laporan disebutkan 52,2% pasien Covid-19 mengalami gejala awal sakit tenggorokan.

4. Gastroenteritis

Saat seseorang terkena Covid-19 salah satu yang terjadi kemungkinan adalah muntah dan diare. Ini terjadi pada 4% pasien. Orang dengan gejala itu dan disertai dengan batuk, sesak napas dan suhu tubuh tinggi perlu melakukan tes Covid-19.

5. Kehilangan Kemampuan Indera Penciuman dan Perasa

Jika kamu merasakan gejala ini, lakukan isolasi dan tes Covid-19. Sebab ini menjadi salah satu pertanda seseorang terkena virus tersebut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *