4 Cara Mengecek Nomor Smartfren Sendiri

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com4 Cara Mengecek Nomor Smartfren Sendiri. Smartfren menjadi salah satu operator yang hingga kini masih banyak diminati. Hal ini karena banyaknya jenis layanan yang ditawarkan untuk pelanggan, mulai dari SMS, telepon, hingga paket data. Jika Anda baru tahu bahwa Smartfren telah menyediakan paket data internet, atau mungkin Anda pengguna baru yang tidak tahu bagaimana cara mengecek nomor Smartfren, berikut adalah informasi lengkapnya.

Tentang Paket Data Smartfren

Smartfren pernah menjadi satu-satunya operator CDMA di Tanah Air hingga tahun 2016. Satu tahun kemudian, yaitu pada 2017, Smartfren meluncurkan kartu perdana 4G GSM dan GSM+ yang diklaim mendapat respon cukup besar dari para konsumen. Hal ini karena para pengguna bisa langsung mendapatkan bonus kuota internet 13GB saat melakukan aktivasi pada kartu baru.

Secara otomatis, Anda juga sudah terdaftar dalam layanan Gratis Internet Satu Tahun (GIS) dan langsung bisa menikmati bonus kuota 2GB. Agar bisa menggunakan bonus ini selama 12 bulan penuh, Anda harus rajin melakukan isi ulang pulsa dengan jumlah minimal Rp 60.000 setiap bulan. Setelah itu, bonus 2GB bisa Anda nikmati selama 30 hari dan selama 24 jam.

Jika Anda adalah tipe orang yang suka berburu cashback, perdana Smartfren 4G GSM+ adalah pilihan yang tepat untuk Anda, karena kartu ini memberikan banyak cashback pulsa. Jika Anda membeli pulsa Rp 60.000, Anda akan mendapatkan total kuota internet sebesar 13GB (sudah termasuk 2GB kuota bonus GIS) ditambah saldo Rp 60.000 utuh yang bisa digunakan untuk membeli layanan Smartfren lainnya.

Kedua kartu perdana ini bisa Anda gunakan di berbagai ponsel Andromax dan smartphone lainnya seperti Samsung, Lenovo, Oppo, Asus, Evercoss, dan bahkan iPhone. Jaringan 4G LTE dari Smartfren sendiri sudah menyebar ke 85 kota di seluruh Indonesia, mulai dari berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Lombok, dan bahkan Kalimantan serta Sulawesi.

Baca juga : Saling Salip Vendor Smartphone Kuasai Pasar Indonesia, Lantas Siapa Jagoanya?

Cara Mengecek Nomor Smartfren

Jika Anda adalah salah satu tipe orang yang suka lupa dengan nomor sendiri, atau mungkin dari awal memang tidak pernah mencoba menghafalkannya, inilah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor Smartfren Anda:

  1. Dengan Dial Up

Cara ini berada di urutan pertama karena merupakan cara termudah dan tercepat yang bisa digunakan dalam berbagai situasi dan kapan saja. Karena Anda tidak harus memiliki pulsa seperti saat menggunakan layanan SMS, juga tidak harus memiliki paket data internet untuk melakukan browsing atau download aplikasi. Caranya sendiri cukup sederhana, yaitu:

  • Tekan *995# pada menu dial up
  • Lalu tab Yes / Oke. Jika opsi Yes / Oke tidak ada, Anda bisa menekan ikon telepon (seperti saat Anda akan menelepon)
  • Hanya dalam hitungan detik, layar akan menampilkan informasi mengenai kartu Smartfren Anda, seperti nomor dari kartu tersebut, jumlah pulsa yang tersisa, dan masa aktif.

 

  1. Melalui Layanan SMS

Jika cara pertama tadi tidak berhasil, Anda bisa memanfaatkan menu SMS untuk mengecek nomor Smartfren Anda. Meskipun berlabel “SMS”, tapi layanan ini tidak membutuhkan pulsa sama sekali lho. Tidak percaya? Praktekkan cara ini untuk membuktikannya ya.

  • Buka menu SMS dan ketik Info
  • Lalu kirim ke nomor tujuan “995”
  • Operator akan segera membalas SMS Anda yang isinya berupa informasi mengenai nomor kartu, masa aktif, dan masa berlaku paket internet yang sedang Anda gunakan saat ini.

 

  1. Hubungi Operator Smartfren

Smartfren menyediakan call center sama seperti operator seluler lainnya, yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan berbagai informasi seputar produk Smartfren dan layanan pelanggan lainnya, termasuk soal nomor kartu Smartfren Anda. Caranya sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu menelepon ke nomor 888 atau 500 (khusus pengguna Smartfren) dan Anda akan langsung tersambung ke staf customer service.

Jika Anda adalah pengguna kartu pasca prabayar, maka tarifnya adalah Rp 0. Sedangkan untuk pengguna prabayar, Anda perlu member bayar Rp 300 per panggilan. Tak hanya untuk menanyakan nomor kartu, nomor ini juga akan menanggapi apa saja yang Anda butuhkan, termasuk keluhan.

Jika kartu Smartfren Anda sedang tidak ada pulsa, Anda juga bisa menghubungi operator dengan kartu lain ke nomor 0881 1223 344. Untuk tarifnya sendiri tergantung pada provider apa yang Anda gunakan. Jika ingin menghubungi customer service Smartfren dengan telepon rumah, Anda bisa telepon ke nomor 021-50100000. Cara lainnya adalah dengan mengirim FAX ke nomor 31900303.

  1. Gunakan Aplikasi Smartfren

Smartfren memiliki aplikasi khusus bernama My Smartfren, yang bisa Anda download secara gratis dari App Store dan Google Play. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari cek sisa kuota, isi ulang pulsa, membeli paket data, mengecek nomor Smartfren Anda, melihat serta menikmati berbagai promo yang ada, dan bahkan ada fitur gudang musik untuk download dan streaming musik.

Setiap pembelian yang Anda lakukan melalui aplikasi ini, Anda akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan pulsa, paket data, atau bahkan merchant favorit Anda. Terdapat juga tips & trik seputar komunikasi, informasi produk dan servis, serta informasi galeri Smartfren terdekat dari tempat Anda.

Agar bisa menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mendownload dan menginstall My Smartfren, kemudian login / registrasi dengan mengisi data-data yang diperlukan, dan tinggal ikuti semua petunjuk yang ada. Saat melakukan login / registrasi aplikasi, pastikan bahwa nomor Smartfren Anda sudah diaktivasi ya.

Daftar Media Sosial Resmi Smartfren

Bagi kaum millennial yang suka bermain sosmed, Anda juga bisa nih menghubungi customer service Smartfren melalui media sosial resminya. Tapi syaratnya satu, Anda harus bersabar. Karena admin media sosial pastinya tidak hanya melayani satu pelanggan, jadi Anda harus mengantri dulu untuk mendapatkan balasan. Media sosial resmi Smartfren sendiri ada banyak, yaitu:

  • Twitter

Jika Anda ingin mengajukan komplain atau sedang mengalami masalah tertentu terkait nomor Smartfren yang Anda gunakan, bisa langsung menghubungi akun Twitter Smartfren di @Smartfren Care. Jika ingin mendapat informasi mengenai promo produk, maka hubungi akun @Smartfren World.

  • Facebook

Bagi Anda yang masih aktif di Facebook, bisa menghubungi customer service Smartfren di www.facebook.com/smartfren.

  • Instagram

Pengguna instagram juga bisa nih berkirim pesan dengan customer service Smartfren di akun instagram @Smartfren Care. Di antara akun media sosial lainnya, instagram Smartfren biasanya yang paling sering update promo produk lho.

  • Youtube

Tak kalah gaul dengan Anda, Smartfren juga punya channel Youtube lho, namanya Channel Youtube Smartfren, atau langsung ketik www.youtube.com/user/smartfrenworld.

  • Email dan Website

Jika ingin cara yang lebih formal untuk menghubungi customer service Smartfren, Anda bisa mengirim email ke customercare@smartfren.com. Isi pesan bisa berupa pertanyaan, keluhan, atau hal apapun terkait dengan nomor Smartfren Anda. Jika ingin mendapatkan jawaban cepat, manfaatkan fitur Live Chat yang ada di website Smartfren.com. Lalu klik tulisan “Butuh Bantuan” di pojok kanan bawah.

Baca juga : Surge Targetkan Jaringan Serat Optik sepanjang 2,800km Rampung Desember 2021

Ternyata ada banyak cara mengecek nomor Smartfren ya. Anda bisa memilih salah satu yang paling mudah menurut Anda dan sesuaikan dengan kondisi. Jika sedang terburu-buru, bisa langsung kirim SMS atau gunakan dial up, jika ingin informasi berbentuk suara, bisa langsung telepon ke operator. Bisa juga menggunakan aplikasi My Smartfren bagi Anda yang sudah mendownloadnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *