Jepang akan Mengambil Tindakan untuk Meneliti Kripto Secara Global

Pasang Iklan Disini

Jepang akan Mengambil Tindakan untuk Meneliti Kripto Secara Global. Jepang memperkuat upayanya untuk mengatur mata uang digital dalam skala global, dengan otoritas pemerintah terkait dilaporkan ingin memperluas staf untuk memberlakukan aturan yang lebih ketat.

Regulator Jepang telah menyatakan keprihatinan baru atas pertumbuhan besar-besaran pasar cryptocurrency, terutama memperingatkan terhadap stablecoin, Reuters melaporkan pada hari Jumat.

Tokyo bersedia untuk terlibat dengan regulator keuangan global untuk mengembangkan aturan yang lebih ketat untuk mata uang digital pribadi, tiga pejabat Jepang dilaporkan mengatakan, menambahkan bahwa regulator grup G7 dan G20 telah menyerukan peraturan yang lebih besar untuk stablecoin yang dipatok fiat.

“Jepang tidak bisa lagi membiarkan hal-hal tanpa pengawasan dengan perkembangan global atas mata uang digital yang bergerak begitu cepat,” kata seorang pejabat.

Menurut laporan itu, Kementerian Keuangan Jepang diduga mempertimbangkan untuk menambah staf untuk mengejar upayanya untuk meneliti industri di seluruh dunia. Badan Layanan Keuangan (FSA) negara itu dilaporkan telah membentuk unit baru untuk mengawasi regulasi mata uang digital.

Diluncurkan pada 8 Juli, unit FSA baru bertujuan untuk memantau pasar kripto yang lebih luas dan fokus pada keuangan terdesentralisasi, bentuk keuangan berbasis blockchain yang tidak bergantung pada perantara keuangan terpusat, kata para pejabat.

Berita itu muncul di tengah industri kripto yang menarik perhatian yang meningkat dari regulator global baru-baru ini. Banyak pihak berwenang sangat berhati-hati terhadap stablecoin, sejenis cryptocurrency yang dipatok ke aset atau mata uang fiat seperti dolar Amerika Serikat. Di seluruh dunia, bank sentral telah secara khusus mendorong mata uang digital bank sentral (CBDC), versi digital dari mata uang fiat nasional, untuk mempertahankan kendali atas uang.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan pada hari Rabu bahwa CBDC AS akan mengurangi kebutuhan akan opsi pribadi seperti Bitcoin (BTC) dan stablecoin. Pekan lalu, wakil gubernur Bank Rakyat China Fan Yifei berpendapat bahwa perkembangan pesat sistem pembayaran swasta “sangat mengkhawatirkan,” memperingatkan bahwa stablecoin menimbulkan ancaman serius bagi sistem keuangan dan penyelesaian global.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *