Markas Polri Digeruduk, Kapolres Jaksel Turun Tangan

Pasang Iklan Disini

[ad_1]






Wikimedan – Sekelompok orang yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciputat menggelar aski di depan Markas besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Mengetahui hal ini, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar langsung terjun ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIB.





Dia bahkan sempat menghadang mahasiswa yang ingin menutup Jalan Trunojoyo. Pasalnya jalan tersebut merupakan jalur arteri yang banyak dilalui kendaraan, baik yang ingin mengarah ke Tendean ataupun Blok M.





“Hei… hei… jangan begitu. Itu menutupi jalan,” katanya seraya menggiring mahasiswa mendekati bahu jalan di depan Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/9).





Namun mahasiswa itu hanya bergeser sedikit dari tengah jalan. Mereka duduk tepat di belakang lampu merah sambil menyampaikan orasi.





Tak lama, sejumlah unit pengurai massa dari Polda Metro Jaya turut hadir ke lokasi. Kedatangan mereka pun langsung disoraki massa dari HMI itu.





Adapun HMI Ciputat dalam aksinya memprotes tindakan represif yang dilakukan aparat Kepolisian kepada massa aksi di beberapa daerah. Katanya tindakan itu justru sangat memperkeruh citra Kepolisian.






Karenanya, HMI Ciputat mendesak Polri meminta maaf kepada massa aksi atas tindakan represif itu. Polri juga diminta bertanggung jawab terhadap jatuhnya korban dan diminta tunduk terhadap Peratiran Kepolisan Nomor 9 Tahun 2008. 






(dna/JPC)

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *