Dolar Tergelincir Karena Kebuntuan Stimulus AS

Pasang Iklan Disini

Dolar tergelincir pada hari Rabu karena perselisihan politik atas paket stimulus untuk ekonomi AS yang menghentikan reboundnya baru-baru ini.

Investor mengamati tanda-tanda kebuntuan politik di Washington atas paket penyelamatan lebih lanjut agar ekonomi yang dilanda pandemi dapat diatasi.

Dolar, yang telah bertahan di atas level terendah dua tahun Kamis lalu di 92,495, turun 0,2% terhadap sekeranjang mata uang di 93,525, setelah kehilangan keuntungan yang dibuat dalam perdagangan Asia.

“Jika tidak ada pergerakan dalam negosiasi segera, kekhawatiran Fed kemungkinan besar akan berdampak pada dolar cepat atau lambat,” kata analis FX di Commerzbank.

Angka inflasi AS pada 1230 GMT diharapkan menunjukkan pertumbuhan harga konsumen telah turun menjadi 1,1% pada basis tahun ke tahun, dari 1,2% pada bulan Juni.

Dolar memperoleh keuntungan terhadap yen, dengan mata uang Jepang turun 0,3%, setelah merosot ke 106,885 sebelumnya, terendah sejak 24 Juli.

Peningkatan imbal hasil utang AS telah menekan yen dengan menarik investasi dari Jepang yang menghasilkan nol.

Pounds secara luas datar, meskipun data menunjukkan ekonomi Inggris telah memasuki resesi yang dalam, karena tanda-tanda pemulihan pada bulan Juni memberikan beberapa dukungan untuk mata uang tersebut.

Dolar Selandia Baru turun 0,4% menjadi $ 0,6555, setelah bank sentral negara itu menahan suku bunga tetapi mengejutkan pasar dengan memperpanjang program pembelian obligasi dan sedikit lebih menekankan pada kemungkinan suku bunga negatif.

“Secara keseluruhan, itulah mengapa suku bunga turun beberapa basis poin dan mengapa kiwi turun,” kata analis Westpac FX, Imre Speizer.

“Itu adalah reaksi dovish yang sederhana.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *