Dovizioso Jadi Biang Kerok Kegagalan Alex Rins Menangkan GP Spanyol

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menunjuk Andrea Dovizioso sebagai biang kerok kegagalannya untuk menjuarai balapan GP Spanyol akhir pekan kemarin.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, tempat pertama dihuni oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, lalu disusul oleh dua pebalap Spanyol lainnya yakni Alex Rins dan Maverick Vinales.

Rins yang start dari urutan ke-sembilan, kesulitan untuk menyalip Marc Marquez yang mendominasi balapan sejak awal.

Rins lalu menyebutkan bahwa duel antara dirinya dengan pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, jadi penyebab utama mengapa dirinya harus puas menempati peringkat kedua.

“Saya cukup nyaman, hal yang unik adalah saya perlu mencoba untk menyusul dengan sangat cepat dan saya kehilangan banyak waktu dengan Dovizioso. Akselerasi dan rem dari Ducati bekerja sangat luar biasa,” ujar Rins seperti dikutip dari Crash.

Walau gagal menjadi juara berturut-turut di dua seri terakhir, Rins tetap puas dengan performanya karena ia harus mengawali lomba dari grid ke-sembilan.

“Kami telah melakoni race yang luar biasa dari baris ketiga. Sebelum start, tim dan saya sadar jika kami memiliki ritme yang tidak jauh berbeda dengan Marquez,” ujar Rins menambahkan.

Berkat tambahan 20 poin hasil podium kedua pada balapan kali ini, Rins kini duduk di urutan kedua klasemen pebalap sementara dengan koleksi 69 poin. Ia hanya tertinggal 1 poin saja dari pemenang lomba kali ini, Marc Marquez.

Seri balapan kelima MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 17-19 Mei 2019.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar, GP Spanyol

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *