Juara Bertahan Di Indian Wells, Juan Martin Del Potro Pilih Mundur

Pasang Iklan Disini

Berita Tenis: Juan Martin del Potro tidak akan tampil secara beruntun di BNP Paribas Open, Indian Wells. Del Potro mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari turnamen Masters 1000 pertama musim ini.

Petenis jangkung Argentina yang masih dalam proses kembali dari cedera, del Potro menyatakan, “Saya benar-benar kecewa bahwa saya tidak akan mampu kembali ke BNP Paribas Open untuk mempertahankan gelar.”

“Itu adalah salah satu turnamen favorit saya dan saya mendapatkan kenangan yang luar biasa dari musim lalu, tetapi para dokter saya menyarankan agar saya untuk beristirahat. Saya harap saya bisa segera kembali ke lapangan.”

Del Potro mengalami retakan pada tempurung lututnya lebih dari empat bulan lalu, tepatnya pada 11 Oktober di Shanghai Masters. Hal tersebut membuatnya melewatkan Paris Masters dan ATP Finals musim lalu serta Australian Open musim ini.

Del Potro lalu merasa cukup sehat demi tampil untuk kali pertama pada musim ini di Delray Beach Open dan kalah di perempatfinal. Tetapi, ia mengenakan bebat pada lutut kanan yang masih menjalani rehabilitasi dan mengakui bahwa ia merasa sakit di sepanjang perhelatan turnamen level 250 tersebut.

Atas keputusan del Potro, turnamen direktur BNP Paribas Open, Tommy Haas mengungkapkan, “Saya memahami sepenuhnya bagaimana sulitnya berurusan dengan cedera dan kembali dari cedera tidak selalu menjadi proses yang mudah. Kami mendoakan yang terbaik bagi Juan Martin dalam pemulihannya dan kami harap kami akan melihatnya kembali ke BNP Paribas Open musim depan.”

Proses pemulihan yang masih dijalaninya bisa membuat del Potro keluar dari peringkat 10 besar. Saat ini ia mengantongi 5.085 poin, tetapi ia akan kehilangan 1.500 poin dengan tidak mempertahankan gelar di Acapulco, turnamen level 500 dan BNP Paribas Open yang memperebutkan 1.000 poin.

Petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel yang mengalahkan Novak Djokovic di Indian Wells musim lalu, akan menggantikan del Potro di turnamen yang akan dimulai pada 7 Maret mendatang.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Juan Martin Del Potro

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *