Mobil Williams Bermasalah dari Depan Sampai Belakang

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Tim Williams Formula 1 tak mampu berbuat banyak dan terpuruk di dasar klasemen Formula 1 2018. Claire Williams mengatakan bahwa mobil FW41 bermasalah mulai depan sampai belakang.

Williams sebagai tim dengan sejarah panjang di Formula 1, mencatat hasil terburuknya di akhir F1 2018 ini. Bahkan tim ini mengakhiri musim dengan perolehan poin hanya 7 poin saja yang membuat mereka harus menerima kenyataan finis di peringkat terakhir.

Raihan poin itu bahkan terpaut jauh dari rival terdekat mereka, Toro Rosso, yang telah mengumpulkan 33 poin.

Duet pebalap Williams, Lance Stroll dan Sergey Sirotkin, bersusah payah kesulitan mengendalikan mobil FW41 yang dinilai kurang kompetitif. Keduanya hanya mampu mendulang poin dari GP Azerbaijan dan Italia.

Claire Williams, sang bos tim ini mengungkap bahwa mobil timnya banyak memiliki kekurangan.

“Masalahnya berkaitan dengan semua bagian mobil, dari depan sampai belakang,” ujar Claire Williams kepada Motorsport.com.

“Jadi, jika mobilnya sudah seperti itu, memang susah untuk meningkatkan performa.”

“Kami sudah bekerja keras. Jadi ini bukan karena kami kurang usaha, energi, atau motivasi. Saya kira, masalahnya terlalu mendasar untuk kami perbaiki di tengah musim.”

Ia juga mengaku meski timnya telah banyak menganggarkan dana untuk pengembangan mesin, namun nyatanya ekspektasinya tak sesuai dengan realita.

“Kami juga sudah menghabiskan banyak uang untuk memperbaikinya. Sekalipun anggaran kami menjadi tiga kali lipat lebih banyak, saya pikir itu masih belum cukup untuk membuat perubahan.”

Williams saat ini tengah bekerja sekuat tenaga untuk melakukan evaluasi terhadap masalah ini. Kendati mereka memasang target bisa tampil kompetitif di musim depan, namun dengan jumlah personel yang terbatas mereka tak ingin berangan-angan terlalu jauh.

Artikel Tag: f1 2019, williams, F1 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *