Striker Naturalisasi Bali United Torehkan Catatan Unik di Musim 2018

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Bagi striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, musim 2018 tak terlalu menyenangkan. Dia gagal membawa Bali United berprestasi di Liga 1 2018. Bahkan, pencapaian Serdadu Tridatu merosot dibanding musim lalu.

Meski begitu, Spaso – sapaan akrabnya, masih tetap penting bagi Bali United. Dia merupakan top skorer Bali United sepanjang 2018 dengan 14 gol. Selain itu, Spaso juga menorehkan catatan unik terkait gol-golnya.

“Saya akui bila tahun 2018 ini bukan tahun terbaik saya. Tapi di musim perdana saya bersama Bali United, saya sudah berusaha untuk tampil sebaik mungkin untuk masyarakat Bali. Mohon maaf bila belum sesuai harapan semua pihak,” ujar Spaso seperti dilansir laman resmi Bali United.

Spaso bahkan sendiri berhasil mencetak gol di semua kompetisi resmi yang diikuti Bali United pada 2018. Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu sukses mencetak dua gol di kualifikasi Liga Champions Asia ke gawang Tampines Rovers dan Chiangrai United. Saat Serdadu Tridatu harus bermain di kompetisi Piala AFC 2018, Spaso juga sukses mencetak dua gol. Spaso sudah mencetak empat gol di kancah Asia.

Di Liga 1 2018, Spaso mencetak sembilan gol dan empat assist. Sedangkan di turnamen Piala Indonesia 2018, Spaso sudah mencetak satu gol di satu kesempatan saat dia diturunkan.

Hebatnya lagi, Spaso juga bisa mencetak gol menggunakan banyak bagian tubuhnya. Dari total 14 gol yang dia cetak tahun 2018, Spaso sukses mencetak enam gol menggunakan kaki kanan, tiga gol dengan kaki kiri, masing-masing satu gol dengan paha kanan dan kiri, serta tiga gol lewat sundulan.

Terkait hal itu, Spaso memilih untuk merendah. Menurutnya seorang penyerang harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun di depan gawang. “Mengenai jumlah gol saya di tahun 2018, itu hanya hasil usaha saya untuk tampil sebaik mungkin. Rekan-rekan juga tentu punya andil terhadap gol yang saya cetak. Terkait gol menggunakan banyak bagian tubuh, itulah penyerang. Seorang penyerang harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun dengan berpikir cepat ketika mendapat peluang di depan gawang,” beber Spaso.

Spaso pun berharap mampu tampil lebih baik di kompetisi musim 2019 mendatang. Dia cukup yakin dengan potensi yang dimiliki Bali United. Spaso ingin memberikan banyak kontribusi bagi tim lewat gol.

(epr/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *