Kandaskan Kento Momota, Shi Yuqi Juara BWF World Tour Finals 2018

Pasang Iklan Disini

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra asal China, Shi Yuqi sukses meraih gelar juara turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou China, dengan menundukan pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Ini adalah ulangan final Kejuaraan Dunia 2018 lalu yang berlangsung di Nanjing China yang dimenangkan oleh Momota. Kali ini, Shi sukses menjadi pemenang dengan menundukan Momota dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-11 dalam tempo 49 menit.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Shi yang tampil percaya diri mengurung pertahanan Momota yang terlihat kurang greget dan bermain tidak seperti biasanya selalu bermain cepat dan rapat. Hal ini justru menjadi kesempatan bagi Shi untuk terus mendulang poin hingga berhasil mengamankan game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Tak ingin kehilangan momentum, juara All England Open 2018, Shi terus mengurung pertahanan Momota di game kedua. Segala upaya yang dilakukan oleh Momota untuk bangkit, justru gagal meruntuhkan tembok kokoh Shi yang bermain sangat taktis mendominasi laga hingga kembali menuntaskan game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Momota dan mengklaim gelar juara BWF World Tour Finals 2018.

Bagi Shi, ini adalah kemenangan pertamanya dari Momota setelah tiga pertemuan sebelumnya harus berakhir dengan kekalahan, yakni di final Kejuaraan Asia 2018, final Kejuaraan Dunia 2018 serta perempat final Victor China Open 2018 World Tour Super 1000.

Artikel Tag: Shi Yuqi, kento momota, BWF World Tour Finals 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *