Jeffrey Schlupp Ingin Aksi Rasisme Ditanggapi dengan Serius

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris: Gelandang Crystal Palace, Jeffrey Schlupp menginginkan edukasi seputar rasisme untuk ditingkatkan karena ia merasa tak seorangpun yang pantas mengalami penghinaan dalam bentuk apapun.

Seruan sang pemain berusia 25 tahun tersebut sebagai tanggapannya atas kejadian memalukan yang terjadi di Stamford Bridge, pada Sabtu (8/12/2018) pekan lalu. Saat itu, Raheem Sterling yang hendak mengambil bola diteriaki dengan nada rasial oleh beberapa fans Chelsea.

Kejadian tersebut, dan respon yang bijaksana dari Sterling, telah memunculkan debat seputar bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan isu-isu seputar rasisme. Schlupp sendiri berpendapat bahwa permasalahan ini perlu ditanggapi dengan lebih serius.

“Saya kira semua orang telah melihatnya, dan jelas bahwa kejadian ini (tindak rasisme) adalah sesuatu yang penting, tidak hanya dalam sepak bola, namun dalam dunia secara umum,” ujar Schlupp saat diwawancarai oleh Sky Sports.

“Kalian bisa melarang orang-orang ini (pelaku tindak rasisme) untuk memasuki stadion, namun saya merasa perlu dilakukan hal yang lebih. Saya rasa orang-orang perlu diedukasi seputar rasisme, apa arti dari itu, dan apa dampaknya bagi orang-orang.”

Meskipun Schlupp mengaku belum pernah mengalami tindak rasisme, namun ia tetap merasa tersinggung saat ada orang lain yang mengalami hal tersebut.

“Tidak seorang pun pantas mengalami hal ini (penghinaan rasial), tidak hanya para atlet. Namun sayangnya tindak rasisme masih terjadi di sekitar kita, oleh karena itu tindakan serius perlu dilakukan,” tutup Schlupp.

Artikel Tag: Jeffrey Schlupp, Racism, Rasisme, Crystal Palace, Raheem Sterling, Liga Inggris, Premier League


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *