Kubu Jokowi Klaim Sudah Salip Prabowo di Banten, Tapi Unggul Tipis

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Wilayah Banten tengah menjadi perebutan antara kubu Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf. Kali ini koalisi 01 mengklaim telah berhasil mengungguli pesaingnya di wilayah tersebut.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago mengatakan, saat ini elektabilitas jagoannya sudah mencapai angka 36 persen. Unggul tipis dari penantangnya. Data ini diperoleh berdasarkan survei internal koalisi.

“Saat ini persentase dukungan ke Pak Jokowi sudah 36,31 persen. Sementara dukungan untuk Pak Prabowo 34,64 persen,” ujar Irma di Rumah Cemara Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).

Politikus Partai Nasdem itu menjelaskan, di Banten setidaknya ada empat wilayah yang menjadi penyumbang suara terbesar untuk koalisi. Wilayah tersebut yakni Kota Tengerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak.

“Tangerang Selatan, Lebak, Serang dan Tangerang Kota. Itu yang saat ini menjadi lumbung kami, dan Januari kami perkirakan posisi kami sudah ada di 40-45 persen,” terangnya.

Lebih lanjut, Irma mengatakan bahwa TKN sudah menetapkan target agar elektabilitas Jokowi-Ma’ruf bisa terus merangsek naik di wilayah Banten. Awal 2019 diharapkan sudah di atas 40 persen.

“Kami bisa sampaikan dan pastikan di Januari 2019, survei kami di Banten bisa mencapai 40-45 persen,” tandasnya.

Irma menerangkan, saat ini tim terus bekerja untuk menaikkan elektabilitas. Mereka menekankan kampanye program dan keberhasilan Jokowi selama menjadi Presiden.

(sat/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *