Prediksi Arema FC vs Sriwijaya FC: Hidup Mati Tim Tamu

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Laga Arema FC menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (9/12) sore WIB bisa dibilang menjadi partai hidup dan mati tim tamu. Sriwijaya FC harus meraih kemenangan demi upaya bertahan di Liga 1. Maklum saja, andai seri apalagi kalah, nasib mereka tergantung tim lain.

Andai PS Tira, Perseru Serui, dan Mitra Kukar menang, sementara Sriwijaya FC seri apalagi kalah di Kanjuruhan, sudah pasti tim kebanggaan masyarakat Palembang itu turun kasta ke Liga 2. Saat ini, Sriwijaya FC memiliki poin sama yakni 39 angka dengan Mitra Kukar, Perseru, dan PS Tira.

Berdasar itu, untuk memastikan selamat dari degradasi, tim asuhan Angel Alfredo Vera harus meraih kemenangan di Kanjuruhan. Mesiko berat, Esteban Vizcarra cs harus memiliki motivasi berlebih untuk bisa mewujudkannya.

Arema FC, Sriwijaya FC, Liga 1 2018
Pada pertemuan pertama di Palembang, Sriwijaya kalah telak dari Arema FC (liga-indonesia.id)

Mengalahkan Singo Edan di Kanjuruhan jelas bukan perkara gampang. Meski Arema FC sudah tak punya kepentingan, mereka tetap tak akan memberikan jalan mudah bagi Laskar Wong Kito memetik kemenangan. Pelatih Milan Petrovic bahkan menegaskan para pemainnya akan tampil dengan penuh semangat demi menutup laga terakhir di Liga 1 2018 dengan kemenangan.

Singo Edan sangat ingin mengakhiri musim ini secara sempurna yakni kemenangan pada pekan pamungkas. Sempat terseok-seok di awal musim, secara perlahan mereka bangkit dan berhasil menemukan bentuk permainan terbaik.

“Kami sudah berjanji akan terus berjuang sampai akhir musim. Situasi tim saat ini tengah bagus. Kami akan menerapkan pressing tinggi dan mencetak gol cepat,” ujar Petrovic jelang laga.

Pekerjaan Vizcarra cs pun dipastikan makin berat. Singo Edan menegaskan tak akan melapas laga nanti. Selain itu, mereka juga tampil pincang lantaran dua pilar tak bermain dengan alasan berbeda. Zulfiandi menunggui istrinya yang akan melahirkan. Sementara itu, penyerang asing asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov, kontraknya sudah berakhir.

Meski begitu, Alfredo Vera tetap meminta para pemainnya tampil laiknya kesatria. Mantan juru racik Persebaya Surabaya itu meminta pasukannya tampil kompak. Lini belakang diharapkannya tidak lengah agar Arema FC tidak mudah mencetak gol.

“Kami harus tetap kompak. Semua kerja seperti pertandingan sebelumnya. Lini depan kami sudah sangat bagus, tetapi harus fokus juga di belakang agar tidak kebobolan,” ungkap Alfredo Vera.

Rekor Pertemuan
21/07/18 Sriwijaya FC 0-3 Arema FC
04/03/18 Arema FC 2-3 Sriwijaya FC
04/02/18 Sriwijaya FC 3-1 Arema FC
20/10/17 Sriwijaya FC 1-1 Arema FC

5 Laga Terakhir Arema FC
02/12/18 PS Tira 0-1 Arema FC
24/11/18 Arema Fc 3-1 Barito Putera
20/11/18 Persekam Metro 1-5 Arema FC
16/11/18 Persela 4-0 Arema FC
11/11/18 Arema Fc 4-1 Perseru

5 Laga Terakhir Sriwijaya FC
30/11/18 Sriwijaya FC 3-1 Mitra Kukar
24/11/18 Persija 3-2 Sriwijaya FC
17/11/18 PS Tira 3-0 Sriwijaya FC
12/11/18 Sriwijaya FC 2-0 Barito Putera
02/11/18 Persela 3-0 Sriwijaya FC

Perkiraan Susunan Pemain
Arema FC (4-4-2): Utam Rusdiana; Israel Wamiau, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmar Farizi; Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Hendro Siswanto, Nasir; Dendi Santoso, Dedik Setiawan
Pelatih: Milan Petrovic

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho Meraudje, Alan Henrique, Mohamadou Al Hadji, Zalnando; Yu Hyun-koo, Nur Iskandar, Hambali Tolib; Yogi Rahardian, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Prediksi Wikimedan
Arema FC Menang: 37%
Sriwijaya FC Menang: 34%
Imbang: 29%

(saf/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *