Isu Pengaturan Skor Akan Dibawa PSSI ke Kepolisian

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – PSSI mengaku akan membawa isu pengaturan skor kepada pihak kepolisian. Mereka ingin ada kerja sama dengan Polri untuk memberantas mafia-mafia sepak bola Indonesia.

Isu pengaturan skor dari tahun ke tahun memang seperti tak ada habisnya. Baru-baru ini, bahkan tengah ramai kalau anggota Exco PSSI, Hidayat, diduga mencoba mengatur pertandingan.

Kondisi tersebut tentu tak bisa dibiarkan karena sudah berulang. Hanya dengan hukuman berat, seperti pidana yang bisa membuat mafia sepak bola takut dan jera.

“Exco dan kami rencananya akan sowan ke Mabes Polri untuk membahas isu pengaturan skor selain dari standar keamanan dan sebagainya,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Menurutnya, PSSI membutuhkan kerja sama semua pihak termasuk pemerintah. Sebab, mereka hanya bisa menjatuhkan sanksi soal olahraganya yang tentu tak akan bikin pelaku pengaturan skor jera.

“Seperti di Inggris, ada intelegence unit bekerja sama dengan kepolisian. Sebab, PSSI hanya menjangkau hukuman dalam segi sepak bolanya saja. Yang terlibat tetap bisa ada di tengah masyarakat,” tandas Ratu Tisha.

(ies/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *