Jika Basarah Jadi Dipolisikan, Hasto Ancam Beber Borok Cendana

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, akan ada banyak pengacara yang bakal mendampingi Ahmad Basarah jika sampai diperkarakan oleh Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto. Orang nomor dua di partai banteng moncong putih itu siap pasang badan membela kadernya.

“Banyak advokat yang memberikan dukungan kepada Pak Basarah. Mereka mengatakan (Basarah) tidak usah khawatir,” kata Hasto di Jakarta, Kamis (29/11).

Hasto juga menegaskan, jika Partai Berkarya jadi memolisikan Basarah maka hal ini akan jadi momentum bagi PDIP untuk membuka borok Pak Harto dan keluarganya. PDIP, katanya, akan mengungkap dosa-dosa Keluarga Cendana beserta kroni-kroninya.

Lebih lanjut, Hasto menuturkan, Keluarga Cendana dan kroni-kroninya di era kekuasaan Soeharto selalu mendapat fasilitas dari pemerintah untuk mengeruk uang negara. Bahkan, penguasa Orde Baru melindungi pelaku korupsi.

“Dahulu didukung peraturan-peraturan yang didesain secara khusus untuk kepentingan kroni Pak Harto. Kita lihat Yayasan Supersemar, diaudit saja, sekaligus semuanya mempertanggungjawakan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang berencana memolisikan Basarah. Hanya saja, Berkarya masih membahas rencana itu.

“Ini sedang diproses, kami enggak mau buru-buru. Sedang dikoordinasikan dulu dengan ketum (Tommy Soeharto) dan keluarganya (Keluarga Cendana),” ujar Badaruddin.

(gwn/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *