Dirayu Maroko, Guendouzi Tegaskan Ingin Perkuat Timnas Prancis

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, menegaskan kembali impiannya untuk mewakili tim nasional Prancis di masa depan meski bisa pindah menjadi warga negara Maroko.

Gelandang berusia 19 tahun itu tampil mengesankan sejak bergabung dengan The Gunners dari Lorient di jendela transfer musim panas. Guendouzi selalu menjadi pilihan utama pada empat pertandingan Premier League musim ini, dan mencetak gol pertamanya melawan Qarabag di Liga Europa pada Oktober.

Guendouzi sudah mewakili Les Bleus di level U-18, U-19 dan U-20. Ia juga membuat debutnya bersama Prancis U-21 dalam hasil imbang 2-2 dengan Kroasia U-21 pada 15 November. Tetapi ia belum membuat penampilan untuk tim senior dan dihadapkan dengan persaingan ketat di lini tengah Prancis.

Lahir di Poissy, pinggiran kota Paris, Guendouzi juga memiliki darah Maroko dan dirayu untuk beralih kewarganegaraan menjelang Piala Afrika 2019. Namun, Guendouzi kembali mengklarifikasi masa depan internasionalnya ketika ditanya setelah hasil imbang Prancis U-21 dengan Kroasia.

“Sejak saya kecil, saya selalu bermain dengan tim Prancis,” katanya, sebagaimana diberitakan Canal+. “Saya selalu bermimpi untuk bermain dengan tim senior Prancis.

“Saya berharap untuk sampai ke sana, itu adalah mimpi bagi saya dan saya berharap bisa mewujudkannya.”

Maroko sendiri telah berhasil membujuk sejumlah pemain untuk beralih kesetiaan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Hakim Ziyech dan Younes Belhanda.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal, Timnas Prancis, Premier League


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *