Dovi Merasa Beruntung Bisa Memenangi Balapan "Gila" di Valencia

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso merasa dirinya sangat beruntung karena tidak mengalami kecelakaan pada paruh awal balapan yang memakan banyak korban.

Dovi yang mengawali balapan dari posisi ketiga, terus membuntuti Alex Rins yang mendominasi paruh awal balapan. MotoGP Valencia sempat dihentikan setelah banyaknya pebalap berjatuhan, akibat kondisi trek yang memburuk dan akhirnya balapan harus diulang kembali dengan posisi yang sama dengan lap ke-13.

Dovizioso sempat melakukan perubahan setting motornya jelang restart. Dan hasilnya, ia mampu unggul telak atas Rins dengan selisih 2,750 detik dan berhak mengklaim kemenangan di balapan terakhir di musim 2018 ini.

Pebalap Ducati tersebut mengaku beruntung tidak mengalami kecelakaan pada paruh awal, yang menurutnya sangat gila. Ia pun tampil tanpa cela pada paruh kedua balapan, mempersembahkan kemenangan pertama Ducati di Valencia sejak 2008.

“Ini balapan yang gila, pada awalnya feeling saya dengan motor tidak bagus. Rins juga memulai balapan sangat cepat, saya tak bisa mengikutinya,” ujarnya.

“Saya mulai sedikit lebih cepat, namun kondisinya semakin berbahaya. Saya beruntung tidak terjatuh pada balapan pertama, karena terlalu banyak air (menggenang).”

“Pada balapan kedua (setelah restart) saya melakukan beberapa perubahan setting pada motor, saya juga menggunakan ban baru. Saya merasa sangat baik, motornya bekerja sangat baik. Saya dapat menekan sesuai keinginan saya, dan itu terlalu kencang bagi para pebalap lainnya, senang menutup musim seperti ini,” pungkas runner-up MotoGP 2018 itu.

Artikel Tag: MotoGP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, Andrea Dovizioso, Ducati


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *