Hampir Kalah, The Minions Lolos dari Lubang Jarum

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon nyaris saja terjungkal di babak kedua Hongkong Terbuka 2018. Namun, mental juara keduanya membuktikan bahwa mereka layak menyandang predikat sebagai pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini.

The Minions berhasil keluar dari lubang jarum setelah memenangkan laga seru nan ketat melawan pasangan gaek Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Kevin/Marcus harus kalah lebih dulu di gim pertama dengan skor 16-21.

Di gim kedua, Boe/Mogensen masih terus menekan. Mereka terus memimpin hingga skor 17-19. Namun, kegigihan Kevin/Marcus betul-betul harus diacungi jempol. Mereka menyabet empat poin beruntun dan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-19.

Kondisi tersebut membuat kondisi berbalik 180 derajat di gim penentu. The Minions tampil semakin garang, sementara Boe/Mogensen malah kian linglung. Kevin/Marcus akhirnya menang dengan skor telak 21-9.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan bersua dengan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung. Pertarungan ini boleh dibilang merupakan pertarungan yang sudah ditunggu-tunggu The Minions. Pasalnya, mereka sama sekali belum pernah menang melawan Yong Dae yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain ganda terbaik di dunia. 

Tercatat, Kevin/Marcus sudah kalah tiga kali dari Yong Dae saat masih berpasangan dengan Yoo Yeon Seong. Dalam sebuah sesi wawancara beberapa waktu lalu, Kevin/Marcus sempat mengutarakan bahwa mereka masih penasaran dengan Yong Dae.

Harapan tersebut akhirnya terwujud di babak perempat final Hongkong Terbuka 2018 yang akan berlangsung pada Jumat (16/11) besok.

Di pertandingan lain, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga lolos ke babak delapan besar setelah sukses menangkal perlawanan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong 21-16, 12-21, dan 21-12.

(isa/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *