Soal Tanah Abang Ombudsman Kesal: Anies Jangan Bergantung ke Bang Ipul

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Dalam menuntaskan persoalan skybridge Tanah Abang, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho melihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kelabakan mengerjakan sendirian.

Sehingga, Teguh menyarankan agar pengadaan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dipercepat sehingga pengerjaan seluruh program yang dipantau Ombudsman dapat cepat tertuntaskan. Menurutnya, Wagub memiliki kapabilitas yang lebih fleksibel dibanding Gubernur.

“Lebih efektifnya dan lebih bagus kalau sudah ada Wagub, karena mungkin Wagub bisa melakukan koordinasi untuk hal-hal teknis seperti ini, saya melihat pak Gubernur juga agak kerepotan untuk menangani tidak bisa tandem,” tutur Teguh di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Menurutnya, Anies tidak boleh hanya bergantung pada Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah atau akrab disapa Bang Ipul yang tidak memiliki andil mengambil kebijakan. Sedangkan, Wagub diketahui dapat mengambil kebijakan-kebijakan politik.

“Kan berbeda, antara birokrat dengan yang mengambil kebijakan. Sekda tidak bisa mengambil kebijakan, rapat saja tidak birokrasi, itu yang agak lemah,” terangnya.

Persoalan skybridge, lanjut Teguh, memang harus dipikirkan dan diberikan perhatian lebih serius sehingga semua tidak sebatas janji. Teguh melihat penundaan-penundaan yang terjadi karena Anies kerap menyepelekan.

“Kami minta Pak Gubernur lebih perhatian terhadap isu ini, lebih seriuslah khususnya koordinasi antar pihak karena jajaran Gubernur ini seringkali bilang sudah melakukan koordinasi tapi nyatanya belum,” tegasnya.

Oleh karena itu, Teguh meminta agar pertemuan antar instansi yang terkait dengan skybridge akan dipertemukan pada Jumat (16/11). Pembicaraannya adalah seputar tindak lanjut dari permintaan PT KAI kepada Pemprov DKI Jakarta.

(rgm/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *