Prediksi Persib vs Bali United: Momentum untuk Kembali Bangkit

Pasang Iklan Disini





Wikimedan – Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjuangan mereka merebut posisi puncak klasemen Liga 1, Selasa (30/10) malam ini. Bermain di partai kandang usiran, skuad Persib belum bisa tampil full team saat menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan.





Ya, Persib masih tanpa sang top skor Ezechiel N’Douassel. Partner Ezechiel di lini depan, Jonathan Bauman pun urung tampil karena mendapat kartu merah di laga melawan PSM Makassar beberapa waktu lalu.





Kondisi makin runyam karena dua gelandang pekerja keras Maung Bandung pun ikut menepi. Dedi Kusnandar dipastikan absen hingga akhir musim setelah mengalami patah tulang fibula.


liga 1 2018

Bali United punya catatan kurang apik setiap bermain di kandang lawan belakangan ini. (Twitter BaliUtd)





Sementara Hariono masih menjalani perawatan akibat cedera. Kondisi ini memaksa pelatih Mario Gomez menurunkan Kim Jeffrey Kurniawan yang belum cukup ‘panas’ untuk menjalani laga berat di Batakan.





Namun demikian, bukan Mario Gomez jika tidak optimistis setiap menghadapi laga bersama Persib. Pelatih asal Argentina tersebut justru akan menjadikan laga melawan Bali United sebagai momentum untuk bangkit. Setelah dalam 4 laga sebelumnya, Persib selalu gagal memetik kemenangan.

“Itu di masa lalu. Sekarang kami betekad memperbaiki kesalahan, untuk laga selanjutnya dan menang besok (hari ini, red). Kalian harus ingat bahwa kami kehilangan tujuh pemain, it’s ok. Mereka (pemain) tidak masalah dan kami tidak akan mundur dengan apapun yang menghalangi kami,” tegas Gomez.





Kim Jeffrey yang berpeluang menjalani starter pertamanya musim ini pun tak kalah optimis. Setiap laga tersisa akan dijadikan momentum untuk mengejar ketinggalan dari rival mereka di papan atas.






“Kami sudah kesusul sama dua tim (PSM dan Persija Jakarta). Jadi besok kami akan all out untuk tiga poin. Biar kami tetap menempel klub-klub yang ada di di atas kami. Kami siap melakukannya karena masih ingin menjaga peluang untuk menjadi juara,” ungkap Kim.






Kubu Bali United bukan tak mewaspadai upaya Persib untuk bangkit. Meski Maung Bandung masih dalam kondisi pincang, pelatih Widodo Cahyono Putra yakin lawan tim asuhannya itu masih menyimpan semangat besar untuk kembali ke puncak klasemen.





“Tentu motivasi kami mendapatkan poin di sini (Balikpapan). Karena untuk tetap eksis di papan atas kami harus mendapatkan poin di pertandingan besok,” ucap Widodo.





Dia menambahkan,”Kami juga tahu dan respek sama Persib. Mereka juga tim yang bagus di liga ini. Tidak ada tim yang lemah, karena masing-masing bisa dikalahkan atau mengalahkan.”





Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini pun tak terlalu lengkap kekuatannya. Bek andalan Mahamadou N’Diaye dipastikan absen akibat menerima kartu merah di laga sebelumnya.





Selain itu, performa Bali United saat melakoni laga tandang pun kurang meyakinkan. Dua laga away terakhir Bali United selalu berujung kekalahan. Termasuk ketika bertamu ke markas Sriwijaya FC, 6 Oktober silam.





Dengan demikian, peluang Persib untuk menjadikan laga ini sebagai momentum untuk bangkit menjadi lebih besar. Dengan catatan, Supardi Nasir dkk tidak lagi menggantungkan dukungan mental kepada kehadiran Bobotoh.





Karena sampai pertengahan musim depan, laga kandang Persib tak akan bisa dihadiri Bobotoh. Jika kendala ini bisa diatasi, Persib bisa kembali membuka persaingan dengan Persija dan PSM higga akhir musim ini.





5 Pertemuan Terakhir
27/05/18: Bali United 0-0 Persib 21/09/17: Persib 0-0 Bali United 31/05/17: Bali United 1-0 Persib
18/09/16: Bali United 1-0 Persib
14/05/16: Persib 2-0 Bali United





5 Pertandingan Terakhir Persib
24/10/18: PSM 1-0 Persib
20/10/18: Persib 1-4 Persebaya Surabaya
15/10/18: Persipura 1-1 Persib
09/10/18: Persib 1-2 Madura United
23/09/18: Persib 3-2 Persija





5 Pertandingan Terakhir Bali United
25/10/18: Bali United 2-2 Borneo
20/10/18: Arema 3-1 Bali United
15/10/18: Bali United 1-0 Mitra Kukar
06/10/18: Sriwijaya 3-2 Bali United
24/09/18: Bali United 1-1 PS TIRA





Perkiraan susunan pemain
Persib Bandung (4-4-2): M Natshir, Supardi, Bojan, Igbonefo, Ardi Idrus, Febri, Inkyun, Kim Jeffrey, Ghozali, Atep, Patrich
Pelatih: Mario Gomez





Bali United (4-3-3): Wawan, Pradana, M Hidayat, Ricky Fajrin, Widnyana, M Taufiq, F Sausu, Platje, Lilipaly, Irfan, Spasojevic
Pelatih: Widodo Cahyono Putro





Prediksi Wikimedan 
Persib menang: 50%
Bali United menang: 30%
Imbang: 20%





(adw/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *