Lewis Hamilton Sebut Balapan Meksiko Aneh dan Mengerikan

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Sukses mengunci titel F1 2018 meski kesulitan menghadapi Red Bull dan Ferrari pada balapan di GP Meksiko, Lewis Hamilton sebut balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez sebagai balapan yang aneh dan mengerikan.

Hamilton tidak berhasil menjuarai balapan ataupun naik podium tiga besar di Grand Prix Meksiko, akan tetapi pebalap asal Inggris tersebut masih bisa mengamankan gelar juara dunia kelimanya.

Memulai balapan dari starting grid ketiga hingga melintasi garis finis di urutan keempat, Hamilton dipastikan tidak akan terkejar lagi di puncak klasemen musim ini.

Dengan demikian, pembalap Mercedes tersebut sudah berhasil menyamai rekor Juan Manuel Fangio yang telah mengklaim lima titel juara dan berpeluang mengejar rekor tujuh kali juara milik Michael Schumacher.

“Sekarang ini adalah perasaan yang sangat aneh,” ungkap Hamilton usai balapan. “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar di sini karena membuat Meksiko menjadi istimewa seperti sekarang ini.”

“Terima kasih banyak untuk tim saya seperti yang dikatakan Bono [julukan Peter Bonnington, race engineer Hamilton], [titel] tidak diraih di sini, [tapi] diraih melalui banyak kerja keras di semua balapan.”

“Saya bersyukur atas kerja keras para mitra khususnya Mercedes. Saya telah bersama Mercedes sejak berusia 13 tahun untuk mencapai ini ketika Fangio melakukannya dengan Mercedes adalah perasaan yang luar biasa dan seperti bukan kenyataan.

“Ini adalah balapan yang mengerikan. Saya mendapatkan start yang baik dan benar-benar kesulitan lalu saya tidak tahu apa yang terjadi setelah itu.

“Kami kesulitan tetapi Valtteri [Bottas] dan saya berusaha bertahan dan membawa mobil melewati garis finis,” pungkasnya.

Artikel Tag: gp meksiko, Sirkuit Autódromo Hermanos Rodríguez, F1 2018, Lewis Hamilton, Mercedes


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *