Luke Walton Ingin Pisahkan Rajon Rondo dan LeBron James, Mengapa?

Pasang Iklan Disini

Berita Basket NBA: Luke Walton mempunyai keinginan untuk memisah Rajon Rondo dan LeBron James agar tidak bermain bersamaan dalam starting lineup. Hal tersebut ditujukan untuk memberi perbedaan yang efektif dalam tim Los Angeles Lakers.

Walton menegaskan jika Rondo dan LeBron adalah pemain senior yang mempunyai segudang pengalaman di NBA. Dengan pengalaman mereka tersebut, tentu keduanya diharapkan mampu menjadi sosok pemimpin dalam tim. Jika keduanya dimainkan bersamaan, Walton merasa hal tersebut kurang efektif karena memiliki dua sosok leader dalam tim. Hal berbeda akan terjadi jika keduanya bermain dengan waktu yang berbeda. Apabila LeBron beristirahat di bangku cadangan, maka Rondo dapat mengambil alih kepemimpinan dalam tim. Begitupun sebaliknya jika Rondo yang sedang berada di bangku cadangan.

Tidak heran apabila Walton menginginkan hal tersebut. Pasalnya, hampir sebagian besar skuat Lakers masih dipenuhi oleh pemain muda yang kurang matang akan pengalaman. Nama-nama seperti Brandon Ingram, Josh Hart, Kyle Kuzma, dan Lonzo Ball adalah pemain yang belum mengemban karier lebih dari lima tahun di NBA. Mereka juga terkadang melakukan kesalahan-kesalahan dasar yang merugikan tim di saat-saat genting. Dengan adanya sosok pemimpin, Walton berharap dapat mengurangi angka kesalahan yang dibuat anak asuhnya.

Melihat dari produktivitas Rondo dan LeBron, besar kemungkinan Walton akan memainkan LeBron terlebih dahulu sebagai starter. Apabila hal tersebut terjadi, maka Rondo harus turun dari lapis kedua untuk menggantikan peran Lonzo Ball dalam starting lineup.

Artikel Tag: NBA, lakers, Luke Walton, Rajon Rondo, LeBron james


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *