Persebaya Terancam Tak Bisa Diperkuat Osvaldo Haay

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya terancam tanpa salah seorang pilar utamanya, Osvaldo Haay kala tim berjuluk Bajul Ijo itu menjalani laga tandang kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018, Selasa (30/10) nanti.

Pemain yang sukses mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir itu absen bukan lantaran cedera ataupun akumulasi kartu, melainkan karena adanya sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan larangan bertandingan sebanyak satu pertandingan terhadap pemain 20 tahun itu.

Sanksi itu tertuang dalam surat keputusan tertanggal 25 Oktober. Dijelaskan dalam surat tersebut, Osvaldo Haay tidak bisa diturunkan dalam laga melawan Persipura. Komdis menyebut Osvaldo berlaku kasar dalam pertandingan melawan Borneo FC pada 13 Oktober lalu.

Hal ini tentu merugikan bagi skuat Persebaya Surabaya, karena Osvaldo Haay yang dipasangkan Djadjang Nurdjaman sebagai penyerang untuk menggantikan posisi David da Silva yang cedera terbukti efektif. Ia mencetak satu gol ke gawang Persib Bandung dan menorehkan hattrick saat melakoni Derby Suramadu kontra Madura United di laga terakhir.

Terkait sanksi yang diterima Osvlado Haay ini, manajemen Persebaya Surabaya mempertanyakan landasan Komdis PSSI. Apalagi protes manajemen Bajul Ijo terkait tindakan brutal Wahyudi Hamisi yang membuat Robertino Pugliara harus absen sampai dengan akhir musim ini juga belum mendapat tanggapan dari Komdis.

“Kami akan meminta penjelasan dari Komdis tentang sanksi itu. Semoga saja ada keringanan untuk Osvaldo. Protes kami atas tindakan brutal Wahyudi Hamisi yang membuat patah tulang betis Robertino Pugliara belum ditanggapi, malah ada keputusan sanksi Osvaldo,” kata Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Manajemen sendiri cukup optimis, dengan surat yang mereka layangkan kepada Komdis PSSI itu, Osvaldo Haay akan mendapat keringanan sanksi. Karena itu, pemain timnas Indonesia U-23 itu akan tetap dimasukkan dalam rombongan tim yang akan bertolak menuju Papua, Sabtu (27/10) malam nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, osvaldo haay


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *