Vettel Beberkan Penyebab Mobilnya Sering Melintir

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, membeberkan penyebab yang membuat mobilnya sering melintir di musim Formula 1 2018. Ia menduga downforce mobil yang kurang menjadi penyebab utamanya.

Peluang Vettel untuk merebut gelar juara dunia F1 2018 semakin menipis menyusul rentetan kesalahan yang kerap kali ia alami. Sering beradu roda dengan mobil pebalap lain, pebalap Jerman itu sering menjadi yang paling dirugikan.

Di Italia, ia melintir setelah bersenggolan dengan Lewis Hamilton, kemudian di GP Jepang setelah mencoba manuver ambisius melawan Max Verstappen ia kembali melintir. Tak hanya sampai di situ, pada pekan lalu di Austin, kesalahan serupa terulang lagi setelah berduel dengan Daniel Ricciardo.

Insiden serupa yang terjadi dalam waktu yang berdekatan tersebut membuat banyak pengamat yakin bahwa ada masalah teknis yang membuatnya sering melintir.

Jelang gelaran GP Meksiko, Vettel menduga bahwa salah satu penyebabnya adalah karena Scuderia Ferrari kekurangan banyak downforce ketika menempel di belakang mobil lawan.

“Mungkin berikutnya saya harus mencoba mengambil sisi luar. Mungkin dengan begitu saya tidak kembali melintir,” ungkapnya.

“Tentu saja saat menuju ke tikungan, sisi dalam tetap ideal, jadi itu tidak berubah. Tapi saya tidak tahu mengapa. Semakin dekat Anda dengan mobil lain, Anda kehilangan banyak downforce. Insiden melintir yang saya alami cukup aneh karena saya tidak bisa berbuat banyak.”

“Di tiga insiden tersebut, memang jelas saya tidak sepenuhnya berada di depan [mobil lawan], atau setidaknya bersampingan, jadi mungkin ke depannya saya akan mencoba dari sisi luar.”

Rentetan kesalahan tersebut kini membuat juara dunia empat kali tersebut menjadi semakin berhati-hati jika kembali menghadapi pertarungan sengit di trek terutama saat berada di tikungan.

Artikel Tag: gp meksiko, Sirkuit Autódromo Hermanos Rodríguez, F1 2018, Sebastian Vettel, Ferrari

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *