Kelebihan Bahan Bakar, Magnussen Akhirnya Didiskualifikasi dari GP AS

Pasang Iklan Disini

Berita F1: Meski finis di posisi kesmbilan, pebalap tim Formula 1 Haas, Kevin Magnussen, harus menerima kenyataan bahwa dirinya didiskualifikasi dari GP Amerika Serikat di Austin akibat melanggar regulasi mengenai penggunaan bahan bakar.

Setelah sukses meredam serangan pebalap Force India, Sergio Perez, Magnussen sebenarnya berpotensi naik ke posisi kedelapan setelah Esteban Ocon harus menerima hukuman diskualifkasi akibat melanggar aturan bahan bakar.

Namun nasib sial juga harus dialami sang pebalap asal Denmark itu. Magnussen justru mengikuti jejak Perez terkena diskualifikasi karena alasan yang sama. Mobil Haas VF-18 yang ia kemudikan kedapatan melebihi batas aliran bahan bakar, seperti yang diatur dalam Artikel 30.5 di regulasi F1.

Dimana dalam peraturan tersebut menyebut bahwa pebalap yang menggunakan bahan bakar melebihi batas yang telah ditetapkan akan didiskualifikasi dari balapan.

Akibat kejadian Ini berarti Haas gagal mendulang poin di kandang mereka sendiri, setelah sebelumnya pebalap mereka, Romain Grosjean, lebih dulu tersingkir akibat menabrak mobil Charles Leclerc di awal balapan.

Setelah Magnussen dan Ocon dicoret dari hasil akhir balapan GP Amerika Serikat, pebalap Toro Rosso, Brendon Hartley, yang finis di urutan ke-11 naik mewarisi peringkat kesembilan yang merupakan hasil terbaiknya di ajang Formula 1.

Sementara pebalap Sauber, Marcus Ericsson, berhak meraih poin terakhir setelah memenangi duel krusial melawan Stoffel Vandoorne dari tim McLaren untuk memperebutkan posisi ke-12.

Artikel Tag: gp amerika serikat, Sirkuit Austin, F1 2018, Haas, Kevin Magnussen

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *