Jelang Musim Hujan, Petugas Pintu Air Manggarai Siaga 24 Jam

Pasang Iklan Disini

[ad_1]








Wikimedan – Memasuki musim hujan, penjaga di Pintu Air Manggarai mulai siaga 24 jam. Pasalnya acap kali saat hujan datang debit air di Sungai Ciliwung naik drastis. Mengingat salah satu penyebab banjir di Jakarta berasal dari luapan Sungai Ciliwung. 














Petugas Operator Pintu Air Manggarai Karlian Seka mengatakan, pihaknya sejak Sabtu (20/10) kemarin sudah berjaga-jaga. Pasalnya di daerah hulu sudah mulai hujan lebat.







“Kita disini tetap standby 24 jam. Untuk memantau ketinggian air, dan melaporkannya ke PU II,” ucapnya pada Wikimedan (21/10).







Terlebih saat di hulu hujan, tak hanya mengalirkan air tetapi juga sampah. Sehingga banyak sampah yang tersangkut di Pintu Air Manggarai. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup. 







Dalam penaganan, Karlian juga mengatakan pihaknya selalu siap siaga melakukan upaya terkait musim hujan yang diperkirakan datang diakhir Oktober mendatang.








Sementara Pemantau UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Prasetyo Suyatno mengatakan, tak hanya petugas pintu air, pihaknya juga siaga 24 jam. Khususnya untuk mengangkut sampah yang tersangkut di pintu air.








“Kami juga selalu berjaga 1×24 jam setiap harinya dalam penanganan ini, agar aliran air tidak tersumbat oleh sampah,” ungkapnya.







(dik/JPC)




[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *