Walau Kewalahan Tangani Jan Lennard Struff, Richard Gasquet Meluncur Ke Semifinal Di Antwerp

Pasang Iklan Disini

Petenis unggulan keempat, Richard Gasquet mengamankan satu match point pada kedudukan 7/8 di babak tiebreak set penentu sebelum mengukir kemenangan 6-4, 6-7, 7-6 atas Jan Lennard Struff di European Open, Antwerp.

Petenis berusia 32 tahun, Gasquet melanjutkan musim yang meyakinkan, setelah musim ini lolos ke enam semifinal. Awal bulan ini, ia lolos ke semifinal di Tokyo, turnamen indoor hard-court lainnya, sebelum kalah dari Kei Nishikori. Juara di ‘s-Hertogenbosch musim ini, Gasquet yang telah mengoleksi 15 gelar, akan berusaha untuk memenangkan gelar kedua pada musim yang sama untuk kali kelima dalam kariernya.

Gasquet mendapatkan dua peluang match point pada kedudukan 6-5 di set ketiga, tetapi baru berhasil mengkonversinya pada peluang kedelapannya untuk mengklaim kemenangan ke-34 di musim ini.

Berkat kerja kerasnya, Gasquet membukukan laga semifinal melawan petenis unggulan pertama, Kyle Edmund setelah lawan Edmund, Ilya Ivashka mengundurkan diri akibat cedera paha bagian kirinya. Edmund telah memenangkan dua dari tiga pertemuan melawan Gasquet dan ia masih mengincar gelar turnamen ATP pertamanya.

Di pertandingan lain, petens unggulan kedua, Diego Schwartzman terpaut satu kemenangan lagi menuju final di Antwerp ketiganya secara beruntun. Ia lolos ke semifinal setelah menumbangkan petenis unggulan kelima, Gilles Simon dengan 6-4, 6-3.

Petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Simon sekaligus petenis unggulan keenam, Gael Monfils yang memupuskan harapan petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil dengan 7-5, 6-4.

Monfils yang mengalahkan rekan senegaranya sekaligus juara bertahan, Jo Wilfried Tsonga di babak kedua, mempertahankan momentumnya, termasuk melesatkan 10 ace dan mengamankan dua break point yang dihadapinya.

Schwartzman mengalahkan Monfils awal musim ini di Rio Open sebelum ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya. Sementara Monfils yang menjadi juara di Doha pada Januari lalu, akan berusaha membalaskan kekalahan terebut demi melenggang ke final keduanya musim ini.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Richard Gasquet, Jan Lennard Struff, Kyle Edmund, Diego Schwartzman, Gael Monfils, Jo Wilfried Tsonga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *